Manfaat Buah Kurma Sebagai Pengobatan Penyakit Kanker Paru – Paru


kurma

Palingseru.com  – Buah kurma yaitu buah yang paling banyak dikonsumsi orang saat bulan puasa. Buah Kurma yang masih segar dagingnya bertekstur lembut dan berserat dan saat di makan rasanya sangat manis sekali. Pada daging buah kurma ini berisi zat gula sederhana yaitu zat fruktosa dan dekstrosa. Zat-zat ini sangat mudah sekali dicerna dan dapat dengan cepat mengisi energi tubuh.  

Buah kurma mengandung gula kurang lebih sekitar 80%, kandungan zat lainnya adalah protein, lemak, mineral, zat besi, zat magnesium serta zat asam folat. Selain itu buah Kurma juga sangat kaya akan serat dan menjadi sumber kalium yang sangat baik sekali. Dalam 5 butir buah kurma ( kurang lebih sekitar 45 gram) kurang lebih berisi kandungan zat 115 kalori, dan hampir semuanya adalah zat karbohidrat.

Buah Kurma juga merupakan sumber vitamin A, dan telah dikenal memiliki sifat antioksidan sehingga sangat penting sekali dan bermanfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A ini juga sangat diperlukan untuk menjaga kulit agar selalu tetap sehat. Apabila sering mengkonsumsi buah-buahan alami yang banyak mengandung vitamin A diketahui bisa untuk membantu melindungi terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.


Like it? Share with your friends!