Ketahui Manfaat Dan Kandungan Dari Buah Strawberry


strawberry

Palingseru.com Buah strawberry adalah salah satu jenis buah yang sulit dijumpai dijumpai. Buah ini hanya akan tumbuh subur dikebun – kebun tertentu yang tingkat kesuburan tanahnya baik. Buah ini merupakan tanaman buah berupa herba yang rata rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya.Ada 700-an macam jenis. strawberry. Strawberrry memiliki banyak kandungan yang diketahui memilki banyak manfaat bagi kesehata.

Berikut ini beberapa manfaat kandungan buah strawberry untuk kesehatan :

1. Vitamin

Buah strawberry memiliki kandungan kaya akan vitaminĀ  C yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin C yang dikandung strawberry merupakan antioksidan alami yang dapat melawan penyakit penyebab infeksi dan radikal bebas. Selain itu vitamin C juga meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan tekanan darah.

2. Antioksidan

Selain kandungan vitamin C , buah strawberry juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Phenols yang dikandungstrawberry dapat melawan berbagai peradangan dalam tubuh, seperti osteoarthritis dan asma. Antosianin juga dapat melawan kanker, peradangan, dan sakit saraf.

3. Serat

Buah strawberry juga mengandung kalori dalam jumlah yang rendah, namun buah ini memiliki serat yang mudah diserap. Serat ini dapat memperlancar sistem pencernaan, menurunkan tekanan darah, serta mengekang nafsu makan. Untuk itu, buah strawberry ini baik dijadikan buah utama dalam menu diet.

4. Mineral

Buah strawberry juga mengandung mineral yang baik untuk kesehatan. Mangan dalam mineral dapat mengontrol tekanan darah dan kerja jantung. Mangan juga berfungsi dalam proses pembentukan tulang dan mempertahankan struktur tulang yang benar.

Nah, itulah beberapa kandungan buah strawberry yang baik dikonsumsi, apalagi jika dijadikan menu utama bagi kamu yang sedang diet.


Like it? Share with your friends!