5 Cara Mengatasi Keracunan Makanan


keracunan-makananPalingseru.com – Keracunan makanan biasa terjadi kapan saja dan jika tidak cepat diatasi maka racun yang kita makan tadi bisa saja berdampak buruk buat kita dan tidak mungkin akan berakhir pada kematian.

Keracunan makanan biasa ditunjukan dengan tanda tanda seperti sakit perut, mual, muntah, dan kepala sedikit pusing, nah jika tanda tanda ini sudah mulai terdeteksi ada baiknya kamu cepat cepat mencari pertolongan untuk segera mengatasi masalah keracunan makanan, jalan terbaik adalah mengunjugi dokter.

Namun penaganan pertama merupakan hal yang sangat penting sebelum mengunjungi dokter ketika mengalami masalah keracunan makanan, namun masalahnya banyak orang yang tidak mengetahui cara mengatasi keracunan makanan.

Nah berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi keracunan makanan yang bisakamu lakukan di rumah. Mau tahu seperti apa saja caranya? Simak berikut ini:

1. Teh hitam.

Asam tannic yang terdapat pada teh hitam adalah salah satu obat bagi keracunan makanan. Minum satu cangkir teh hitam bila Anda merasa sakit perut karena bakteri penyebab keracunan makanan.

2. Jahe.

Konsumsi air jahe hangat, atau campurkan jahe dalam secangkir teh yang Anda konsumsi. Ini bisa mengurangi rasa tak nyaman akibat keracunan makanan. Jahe adalah antibiotik alami yang manjur.

3. Air putih.

Minum banyak air putih untuk menetralisir pengaruh racun dalam makanan Anda, dan untuk mempercepat proses pembersihan perut.

4. Lemon.

Anda bisa menambahkan perasan air lemon dalam air putih yang Anda konsumsi. Pada lemon ada banyak kandungan asam yang berguna untuk membunuh bakteri di perut yang jadi penyebab keracunan makanan.

5. Daun basil.

Basil bermanfaat menyembuhkan infeksi dan gangguan di perut.

6. Pepermin.

Sama seperti daun basil, daun pepermin juga baik untuk menyembuhkan infeksi di perut.

7. Gula pasir.

Konsumsi air gula bermanfaat untuk menambah energi pada pasien keracunan makanan. Biasanya pasien akan merasa lemas dan kehabisan energi bila mengalami kejadian tersebut.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi keracunan pada makanan.

More From: Sehat