Dokter ini Ciptakan Mobil Dengan Bahan Bakar Udara


Dokter penemu mobil udaraPalingseru.com – Seorang Dokter di Surabaya berhasil membuat sekaligus menemukan mobil yang bergerak dengan bahan bakar udara.

Saat ini masalah bahan bakar minyak menjadi maslah global sebab bahan bakar minyak merupakan bahan bakar yang tidak bisa diperbahrui sehingga jika di gunakan secara terus menerus sudah pasti lama lama akan habis.

Jumblah kendaraan yang setiap tahunya terus bertambah sudah pasti memerlukan bahan bakar yang tidak sedikit jumblahnya, perlu ribuan ton minyak untuk menghidupkan kendaraan yang ada saat ini.

Untuk mengatasi masalah bahan bakar ini banyak orang berlomba lomba membuat kendaraan dengan bahan bakar alternatif, mulai dari tenaga listrik, gas, sampi tenaga udara.

Nah seorang dokter di Surabaya berhasil membuat mobil bisa berjalan hanya dengan menggunakan bahan bakar udara, tentunya kamu selama ini tidak mengira kan jika mobil ternyata bisa berjalan dengan bantuan bahan bakar udara.

Orang dibalik pencipta mobil bahan bakar udara ini ialah dr. Helmy Djafar, ia sebenarnya telah memiliki konsep membuat mobil dengan bahan bakar udara ini sejak 15 tahun lalau.

Menurut sang dokter mobil ciptaanya ini lebih irit dan ramah lingkungan sebab hanya dengan biyaya Rp 100 saja mobil buatanya bisa berjalan sejauh 10 km, lagi pula udara yang digunakan sebagai bahan bakar mudah di dapatkan tabung bahan bakar hanya perlu di isi dengan udara dengan bantuan kompresor.

“Mobil ini lebih irit dari mobil listrik. Sebab bahan bakar udara tidak memerlukan charge baterai, tetapi hanya hanya diisi udara melalui kompresor,” tutur Helmy seperti dikutip dari situs sidomi.com.

Mobil buatan dokter asal Surabaya ini saat ini mampu menempuh 70 kilometer per jam.


Like it? Share with your friends!