Hati – Hati ! Mulut Kering Rentan Terkena Sariawan


sariawan

Palingseru.com – Sariawan adalah penyakit yang tiba – tiba sering menyerang manusia , kalau sudah terkena sariawan pasti dampak buruknya adalah susah makan karena rasa perih yang timbul. Sariawan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi. Selain itu sariwan juga akan timbul pada mulut yang kering.

Mulut kering disebabkan karena kurang memproduksi air liur atau saliva. Padahal, kalau kuantitas saliva menurun maka otomatis kualitasnya akan turun. Sehingga sariawan pun  cenderung muncul pada mulut yang kering karena sedikitnya produksi saliva. Karena itu, perbanyak mengunyah sayuran segar.

Ketika kita mengunyah sayuran segar, akan dibutuhkan banyak saliva sehingga secara otomatis mulut akan memproduksi banyak saliva. Selain itu perbanyak mengkonsumsi air putih. Agar mulut tetap lembab dan terhindar dari sariawan.

Pikiran yang stres juga dapat memicu mulut kita terserang sariawan . Jadi saat kamu stress, sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah, bukan mengalihkannya ke coklat ataupun es krim dalam jumlah besar

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat