Makanan Kalengan Dapat Membahayakan Kesehatan


makanan kaleng

Palingseru.com – Berlangsungnya perkembangan zaman . Saat ini banyak pabrik makanan yang menerbitkan makanan dalam kemasan kaleng. Hal ini beralasan karena makanan yang dikemas dalam kaleng akan lebih praktis sehingga dapat kapan saja disajikan.Namun bagi beberapa individu lain, makanan kaleng dianggap memiliki nilai gengsi yang tinggi serta mampu menunjukkan derajat sosial dan ekonomi seseorang.

Makanan yang dikemas di dalam kaleng membantu penampilan makanan menjadi lebih menarik sehingga mendongkrak sisi promosi bagi perusahaan yang memproduksi makanan tersebut. Makanan kaleng tetap dapat memenuhi standar kesehatan asal mengikuti proses yang telah ditentukan oleh departemen yang terkait dengan keamanan makanan dan perlindungan konsumen.

Jika makanan yang dikalengkan diberi tambahan pengawet yang terlalu banyak jumlahnya, atau bahan yang berbahaya bagi kesehatan, tentunya tidak boleh dikonsumsi. Selain itu proses pemanasan pada makanan kalengan, misalnya buah, sayur atau makanan yang mengandung protein tidak boleh sampai merusak zat gizi yang terkandung di dalamnya. Jika zat gizi menjadi rusak, maka makanan tersebut sudah tidak lagi berfungsi optimal bagi kesehatan.

Apalagi jika terdapat kemasan makanan kaleng yang rusak atau bocor itu dapat menjadi jalannya bakteri dan jamur yang masuk kedalam kaleng sehingga dapat membahayakan kesehatn bagi yang mengkonsumsinya. Untuk itu disarankan jika ingin membeli makan yang kalengan agar lebih teliti dan cermat membaca tanggal kadarluasa dan memperhatikan kemasan nya . jika ada kerusakan jangan segan untuk dibeli.


Like it? Share with your friends!