5 Jus Sehat Untuk Mengatasi Asam Urat


jus asam urat

Palingseru.com – Asam urat adalah suatu penyakit yang sering menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Jangan dikira bahwa nyeri yang ditimbulkan asam urat adalah nyeri biasa. Nyeri sendi yang diakibatkan asam urat sangatlah hebat dan membuat bagian yang diserang tampak bengkak dan meradang. Nmaun asam urat ternyata dapat diatasi dengan minum jus. Selain sehat jus sangta baik untuk kesehatan kulit.

Berikut ini 5 jus yang dapat mengatasi asam urat :

1. Jus Melon

Selain rasanya yang segar, minum jus melon juga dapat mengatasi penyakit asam urat. Untuk menambah rasa sedap, tambahkan 1 satu sendok makan keprok atau jeruk nipis. Blender dengan es serut dan sajikan dingin.

2. Jus Semangka

Semangka mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh , sehingga dengan meminum jus semangka kadar asam urat di dalam tubuh dapat diatasi dengan minum jus semangka setiap hari.

3. Smoothie Alpukat

Buah alpukat dapat diolah  menjadi smoothie dingin. Dengan ditambahkan susu low fat sebab purin pada susu sangat kecil sehingga aman dikonsumsi penderita asam urat. Hindari susu kental manis, hanya gunakan susu murni untuk memperkuat rasa smoothie ini.

4. Jus Sirsak

Pilih sirsak yang matang dan campurkan dengan sebuah apel agar lebih mengenyangkan. Jus ini enak diminum dalam keadaan dingin dan jangan tambahkan gula. Selain buahnya, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan sebagai obat asam urat dengan cara direbus.

5. Jus Buah Naga

Rasa buah naga yang agak hambar membutuhkan pengolahan khusus untuk sajian jus. Misalnya dengan menambahkan melon madu yang manis atau campuran air jeruk yang segar. Minum jus buah naga juga dapat menguarangi kadar asam urat dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat jus yang dapat dikonsumsi penderita asam urat.


Like it? Share with your friends!