5 Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif


kulit sensitif

Palingseru.com РMempunyai kulit sensitif merupakan salah satu hal yang sangat menjadi perhatian kita untuk merawat kulit. Kulit sensitif ditandai dengan adanya iritasi, seperti eritema, scaling, rasa menyengat, gatal, terbakar dan kencang, yang timbul setelah penggunaan kosmetik dan perawatan tubuh. Namun kulit sensitif  bisa diatasi ketika perawatan yang tepat terhadap kondisi kulit tersebut dipertahankan pada usia yang lebih muda, tindakan ini sebagai terapi pencegahan.

Berikut ini cara merawat kulit sensitif :

1. Hindari Kulit Kering

Pastikan kondisi kulit selalu lembab. Karena jika kulit kita begitu kering akan menimbulkan infeksi, iritasi atau kerusakan karena paparan sinar matahari. Pakailah produk yang sesuai dengan kebutuhan kondisi tersebut.

2. Makanan Bergizi

Asupan makanan bergizi juga mempunyai peranan penting. Untuk itu banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kandungan airnya tinggi, juga yang mengandung vitamin.

3. Minum Air

Minum air memang diketahui bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sepanjang hari usahakan banyak minum air putih, hindari kondisi dehidrasi.

4. Hindari Produk Parfum

Hati-hati terhadap produk-produk yang mengandung pewangi atau parfum, karena produk tersebut dikenal sebagai pemicu timbulnya alergi.

5. Jangan Terlalu Kuat Membersihkan Tubuh

Pada saat membersihkan wajah / mandi jangan terlalu bersemangat atau terlalu keras menggosoknya, karena hal tersebut akan mengangkat lapisan lipid dan membuat kulit mudah terluka oleh faktor luar /lingkungan. Juga perhatikan dalam memilih produk pelembab, pastikan kandungan airnya tinggi.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk merawat kulit sensitif.


Like it? Share with your friends!