4 Tips Melindungi Ponsel Windows Phone Dari Malware


Windows Phone 9Palingseru.com – Malware saat ini bisa menyerang semua ponsel ponsel yang ada termasuk Ponsel Windows Phone.

Sitem Operasi Windows phone saat ini merupakan salah satu OS mobile yang banyak digunakan di dunia ia menduduki tempat ketiga setelah iOS dan Android.

Sama seperti iOs dan Android para pelaku kejahatan dunia maya juga pastinya akan mencuri data data rahasia yang ada di Windows Phone milik kamu melalui malware yang bertebaran di dunia maya saat ini.

Tidak mau ponsel Windows Phone kamu terserang oleh Malware simak beberapa tipsnya berikut ini seperti dikutip dari liputan6.com.

1. Aktifkan password

Jika ponsel kamu dipasangi password sudah pasti tidak akan ada yang bisa masuk atau membuak ponsel kamu hal ini merupakan stamdar keamanan yang mungkin dilakukan banyak orang pemilik ponesl. Nah mau tah cara memasang password di windows phone? Untuk mengaktifkan password lock screen di platform Windows Phone, Anda hanya perlu mengakses Setting > Lock Screen > aktifkan password > masukkan kata sandi > kembali masukkan kata sandi yang sama > selesai.

2. Aktifkan fitur Kids Corner

Di Windows Phone ada salah satu fitur untuk memfilter anak anak agar tidak bisa membuak suatu aplikasi yang ada di Windows Phone, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk mengamankan data kamu yang  dianggap rahasia. Caranya cukup mengakses Setting > Apps List > Kid’s Corner > Continue > pilih item yang ingin diamankan > selesai.

3. Aktifkan layanan Find My Phone

Selain Kids Corner, Microsoft juga menyediakan layanan Find My Phone agar Anda dapat menemukan kembali ponsel pintar Anda yang hilang karena tertinggal atau dicuri.

App List > Setting > Find My Phone. Patut diingat sebelum melakukan pendeteksian handset yang hilang, Anda diharuskan memiliki akun Microsoft. Sebab, notifikasi akan dikirimlan via akun email Microsoft.

4. Update software

Jika ada pembahrua di Ponsel Windows Phone anda ada baiknya segara di Update hal ini penting agar tidak ada celah bug yang biasa akan dimanfaatkan oleh para penjahat untuk mencuri data penting kamu .

Caranya Apps List > Setting > Check for Updates.

Nah itulah tips mudah dan simpel untuk mengamankan ponsel Windows Phone kamu dari Malware.

More From: Gadget