Ketahui Khasiat Pare Sebagai Obat Kontrasepsi Tradisional


pare

Palingseru.com – Semakin berkembangnya zaman , bermunculan  alat – alat canggih untuk mencegah kehamilan yang dikenal dengan nama alat kontrasepsi, yaitu alat untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan intim. Alat ini atau cara ini sifat tidak permanen dan memungkinkan pasangan  untuk mendapatkan anak apabila diinginkan.

Namun selain alat kontrasepsi. Ada juga tanaman tradisional untuk mencegah kehamilan seperti pare. Beberapa tanaman memang dipercaya telah memiliki sebuah khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia. Termasuk juga dalam membatasi angka kelahiran yang ingin direncanakan oleh manusia tersebut. Kita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga pasti mengenal tumbuhan yang satu ini.

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup disukai oleh sebagian orang. Rasanya yang pahit tetapi gurih menjadi cita rasa tersendiri yang tidak dimiliki oleh yang lainnya.

Kandungan yang ada di dalam pare yakni senyawa flavonoid dipercaya mampu mencegah terjadinya proses spermatogenesis dan ovulasi. Dengan demikian akan mencegah terjadinya kehamilan pada diri seseorang. Pare sudah dikenal sebagai tanaman obat untuk kontrasepsi tradisional sejak zaman dahulu.

More From: Sehat