5 Tips Bersikap Baik Kepada Calon Mertua Saat Pertemuan Pertama


calon mertua
Palingseru.com – Mungkin buat kamu yang lagi diajak sang pacar untuk diperkenalkan kepada orangtuanya pasti merasa bingung. Bagaimana kamu bisa dapat terlihat baik dimata orangtua mereka. Bagaimana kamu bisa menyikapinya ?
Berikut ini ada 5 tips bagaimana bersikap baik kepada calon mertua saat pertemuan pertama :
1. Jangan Gugup
Saat pertemuan pertama, ibu pacar kamu sama gugupnya denganmu. Ia tentu sering bertanya siapa pacar anaknya. Kemudian meminta si dia mengenalkan kamu sebagai pacarnya. Biasakan kamu jangan gugup melebihi gugupnya si orangtua .
2. Jaga Sikap
Bersikaplah yang sopan dan ramah terhadap mereka. Jangan sampai di mata mereka sikap dan sifat kamu itu buruk. Berhati-hatilah dalam bersikap tanpa menunjukkan rasa kikuk dan gugup berlebihan.
3. Membuat Mereka Terkesan
Kamu harus membuat ibu calon mertua terkesan. Mungkin ia tak berkewajiban untuk menyukaimu. Namun, tak ada salahnya untuk membuatnya terkesan. Jangan tunjukkan sikap permusuhan, walaupun ia sangat terlihat tidak menyukaimu.
4. Jangan Lebay
Jangan terlalu lebay dalam bersikap. Perilaku lebay bikin ibu calon mertua tidak menyukaimu. Bersikaplah sewajarnya dan tidak berlebihan. Karena jika berlebihan, itu malah membuat kebaikanmu tampak palsu.
5. Jadi Diri Sendiri
Tunjukan siapa kamu sebenarnya, tanpa mengurangi rasa hormat pada ibu pacar. Ini jauh lebih mudah ketimbang kamu menjadi orang lain yang di sukai calon mertua, tapi amat sangat menyiksa dirimu karena terus berpura-pura.
Itulah sedikit tips bagaimana cara bersikapa baik kepada orangtua.


Like it? Share with your friends!