5 Bahasa Sandi Paling Misterius Untuk Dipahami


Palingseru.com – Bahasa sandi sengaja dibuat oleh manusia untuk tidak mudah dimengerti banyak orang, tujuanya cuman satu yakni untuk melindungi informasi yang sangat rahasia agar tidak bisa bocor ke orang lain.

sandi 1

Biasnya sandi sandi seperti ini tidak asing bagi orang yang bekerja sebagai agaen rahasia atau intelejen sebab mereka semua menyimpan rahasia yang mereka miliki untuk tidak bisa dibocrokan Ke siapapun.

Saat ini sudah banyak berbagai sandi yang diciptakan manusia dan banyak juga orang yang berhasil memecahkan sandi sandi tersebut, namun 5 bahas sandi berikut ini masih menjadi misteri dan belum mampu dipeahkan oleh manusi. Mau tahu bahasa sandi apa saja itu? Simak ulasanya berikut ini:

1. Bahasa Si Kembar

Tahukah kamu jika bayi kembar identik biasanya memiliki bahasa tersendiri yang hanya mereka sendiri yang memahaminya. Nah biasanya fenomena seperti ini sering disebut sebagai cryptophasia. Fenomena bahasa bayi kembar ini biasanya dialami oleh 40% bayi kembar dan uniknya lagi bisa bahasa sandi yang meraka pahami ini akan menghilang sendiri sesuai perkembangan si bayi kembar. Sampai saat ini masih belum ada yang bisa mengukap misteri bahasa sandi bayi kembar seperti ini.

2. Ricky McCormick Notes

sandi 1

Kode rahasia yang dituliskan oleh Ricky McCormick Notes menjadi salah satu kode misteri pembunihan yang tidak  biasa diungkap oleh FBI. Kasus ini bermula ketika Ricky McCormick Notes ditemukan meninggal pada 30 juni 1999 di sebuah lapangan St. Charles County, Missouri.

Awalnya pihak polisi menduga jika pria ini meninggal akibat masalah kesehatannya sebab tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, namun keanehan mulai timbul ketika polisi menemukan sebuah surat dengan tulisan yang sangat aneh, bahkan ahli analaisa sandi FBI tidak mampu memcahkan kode rahasia tersebut.

12 Tahun merlaklukan analisa terhadap catatan kecil ini akhirnya FBI menyimpulkan jika pria Ricky McCormick Notes tewas karena sandi  rahasia  yang ditemukan di sakunya. Walaupun FBI berhasil menyimpulkan namun sampai saat ini kode rahasia ini masih belum bisa diterjemahkan.

3. Le livre des Sauvages

Sandi kode rahasia

Seroang pendeta bernama Emmanuel-Henri-Dieudonné Domenech menuliskan perjalanan hidupnya ketika melakukan perjalanan rohani pada tahun 1880. Dalam proses penulisannya pendeta ini membuat sebuah karya misteri dan aneh, sebuah buku yang dikenal dengan “Le Livre des Sauvages”.

Dalam buku ini ditemukan berbagai gambar gambar aneh serta sandi sandi yang tidak dimengerti untuk dibaca , kabarnya kode dan gambar gambar aneh ini dibuat dengan bantuan suku asli daratan Amerika.  Sampai saat ini masih banyak orang yang belum bisa memahami gambar dan simbol yang ada di buku tersebut namun banyak gambar dan simbol yang mengambarkan aktifitas seksual di buku ini.

4. Sand Bellaso

Pada tahun 1564 Seorang kriptografer Italia, Giovan Battista Bell**i menantang para pembaca bukunya  untuk memecahkan kode rahasia yang dibuat didalam bukunya, menurutnya kode rahasia tersebut menyimpan informasi yang sangat penting hal-hal indah yang menarik untuk diketahui.

Lebih jauh Bellaso menjanjikan seandainya kode tersebut tidak dapat dipecahkan dalam beberapa tahun kedepan maka ia akan mengungkapkan, namun hal itu gagal di lakukanya. Nah pada tahun 2009 2009, seorang berkebangsaan Inggris, Tony Gaffney, berhasil memecahkan kode tersebut. Menurutnya kode rahasia yang dibuat berisikan hal tentang astrologi dan kesehatan di zaman renaisans.

5. Buku Sandi/Kode di Perpustakaan Nasional Inggris

Di Perpustakaan Nasional Inggris setidak terdapat tiga buku/manuskrip yang berisikan sebuah sandi/kode. Buku pertama, “The Subtlety of Witches,” yang ditulis oleh Ben Ezra Aseph, terbit tahun 1657. Buku kedua, merupakan yang palinng menarik dan memiliki judul cukup pa**ang,”Order of The Altar, Ancient Mysteries to Which Female Were Alone Admissible: Being Part of The Secret Preserved in The Association of Maiden Unity and Attachment,”tahun terbit 1835. Buku yang ketiga adalah yang paling misterius,”Mysteri of Vesta,” kemungkinan terbit pada tahun 1850.

Nah itulah beberapa bahasa sandi yang pernah dibuat oleh manusia yang belum bisa diungkap hingga saat ini.

baca juga: 10 Agen Rahasia Wanita Paling Terkenal


Like it? Share with your friends!