Suara Berisik Bisa Bikin Kamu Serangan Jantung


berisik

Palingseru.com – Suara ricuh atau berisik ini memang menjengkelkan. Dimana saat kita  sedang butuh ketenangan namun  ada saja suara – suara yang mengganggu pendengaran, hingga membuat kita merasa gelisah dan ingin sekali marah. Walaupun sudah tutup telinga tetapi masih saja suara berisik  itu sampai ke pendengaran kita,  hal seperti inilah yang benar – benar membut tingkat emosi kita ke level tinggi.

Selain menjengkelkan ternyata suara berisisk ini menimbulkan banyak sekali resiko yang membuat kesehatan kita terserang penyakit. Mengapa demikian ?  Karena suara berisik ini  mengganggu pendengaran akan dan bercampur dengan stres yang kita alami, sehingga secara perlahan – lahan akan merusak sistem saraf telinga kita hingga menimbulkan penyakit jantung dan stroke.

Hal seperti ini lah yang sering sekali tidak terketahui sehingga resiko yang ditimbulkan merugikan diri kita sendiri.

Menurut hasil penelitian dalam European Heart Journal menjelaskan bahwa penyakit jantung dapat terjadi jika seseorang mendengarkan suara kebisingan dalam waktu yang lama. Tingkat resiko wanita dengan pria pun berbeda. Resiko wanita terserang penyakit jantung akibat kebisingan ini lebih besar sekitar 300 persen, sedangkan pria hanya 56 persen.

Jika seseorang telah mengalami masalah seperti ini dengan segera dilarikan kerumah sakit. Namun anehnya, penderita yang dilarikan kerumah sakit ini yang akan mengalami tingkat resiko yang lebih tinggi. Karena diketahui bahwa  suara berisik yang ada di dalam rumah sakit ini jauh lebih menimbulkan resiko yang tinggi dibandingkan ketika kita bersepeda.

Hal ini beralasan karena suara berisik di rumah sakit seperti roda tempat tidur, suara sirine, bel gawat darurat dan sebagainya mencapai angka kebisingan 113 desibel. Sedangkan sepeda motor hanya 95 desibel. Ditambah lagi jika pasien yang mengalami penyakit jantung ini jika dirawat dalam waktu lama dia akan kehilangan waktu istirahat dan akan mengalami kenaikan tekanan darah tinggi bahkan meningkatkan risiko stroke.

Untuk itu, para ilmuwan menyarankan bahwa saat dirawat di rumah sakit untuk memakai pelindung telinga jika ingin kondisinya tidak semakin parah.

More From: Aneh Unik