5 Vitamin Penting Untuk yang Sudah Berusia 40 Tahun


Vitamin Untuk Wanita

Palingseru.com – Asupan vitamin memang dibutuhkan sejak dini. Dengan mengkonsumsi Vitamin inilah yang berguna untuk memeperlancar proses metabolisme tubuh. Asupan vitamin ini sangat penting khususnya bagi wanita.
Semakin bertambahnya usia , semakin banyak pula masalah dan rintangan yang menghadang. Untuk itu, asupan nutrisi yang diperlukan dalam tubuh pun semakin banyak. Apalagi jika seorang wanita menginjak usia 40 tahun, dimana ketahan fisiknya lemah akibat masalah yang dihadapi atau akibat masalah kariernya. Vitamin inilah yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh tetap sehat. Seperti apa jenis – jenis vitamin tersebut ? Untuk lebih jelasnya, simak yang satu ini :

1. Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang penting untuk wanita yang sudah berusia 40 tahun.  Vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan  sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi wortel dan kentang , sudah dapat mencukupi kebutuhan asupan vitamin A dalam tubuh.

2. Vitamin B

Vitamin B memang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh kita. Namun vitamin B ini sangat penting untuk usia 40 tahun. Manfaat dari vitamin B itu sendiri untuk menyediakan energi untuk tubuh. Mengkonsumsi bayam, salmon, dan kentang ini adalah makanan yang kaya akan vitamin B.

3. Vitamin C

Vitamin C yang terdapat dalam jeruk ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin bagi wannita yang sudah berusia 40 tahun. Dimana kandungan vitamin C itu sendiri berperan penting dalam meningkatkan daya penglihatan mata.

4. Vitamin D

Vitamin yang berikutnya yaitu vitamin D. vitamin D ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tulang wannita ketika sudah berusia 40 tahun. Dengan berjemur di pagi hari selam 15 menit sudah dapat mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh. Atau dengan mengkonsumsi salmon dan susu yang diketahui kaya akan vitamin D.

5. Vitamin B12

Vitamin B12 ini sangat penting untuk usia yang sudah berusia 40 tahun. Vitamin B12 ini terdapat dalam makanan seperti telur dan daging. Dimana makanan tersebut mengandung zat yang dapat membantu daya tahan wanita terhadap penyakit yang berhubungan dengan hati.

Dari ke lima vitamin tersebut, manfaatnya sangat penting untuk wanita yang berusia 40 tahun. Untuk itu konsumsilah makanan – makanan yang mengandung jenis – jenis vitamin tersebut agar daya tahan tubuh wanita tetap sehat dan fit sepanjang hari.


Like it? Share with your friends!