7 Penyebab Pakai Kondom Masih Bisa hamil


kerusakan kondom

Palingseru.com – Kondom memang salah satu alat kontrasepsi yang digunakan sebagai pelindung agar  tidak terjadi kehamilan saat berhubungan seks. Manfaatnya yang dapat menampung sperma agar tidak masuk kedalam organ rahim wanita inilah yang dapat mencegah kehamilan. Siapa sangka, kondom yang terbuat dari karet ini ternyata tanpa kita ketahui dapat mengalami kerusakan , sehingga tanpa sadar sperma yang dikeluarkan pria dapat masuk ke rahim wanita dan mengakibatkan kehamilan.

Selain alasan tersebut , masih banyak lagi penyebab kehamilan lainya walaupun sudah menggunakan kondom. Apa saja penyebab – penyebab tersebut ? simak selengkapnya dalam penjelasan yang berikut ini :

1. Kondom Telah Kadaluarsa

Memakai kondom yang telah kadaluarsa juga menjadi salah satu penyebab kehamilan. Karena kualitasnya yang sudah kadaluarsa ini dapat dengan mudah mengalami kerusakan atau sobek ketika pria sedang melakukan penetrasi. Akibatnya, tanpa disadari sperma akan masuk kerahim dan terjadi kehamilan.

2. Kondom Tidak Diganti

Penggunaan kondom memang hanya digunakan satu kali pemakaian. Walaupun kondisi kondom masih terlihat bagus, namun manfaatnya telah berkurang. Penggunaan kondom yang sama saat berhubungan yang kedua kalinya dapat menjadi salah satu penyebab kehamilan. Hal ini dikarenakan karena usianya yang ekonomis , sehingga bisa jadi mengalami kerusakan saat pemakaian pertama.

3. Telat Memakai Kondom

Banyak para pria yang baru memakai kondom saat akan mengalami ejakulasi saja. Namun cara ini tidaklah baik, karena saat awal melakukan penetrasi bisa jadi sperma yang produksi inivakan keluar lebih cepat. Hal ini lah yang menjadi penyebab kehamilan.

4. Udara Diujung Kondom

Ini juga menjadi salah satu penyebab kehamilan. Jika udara diujung kondom belum keluar sepenuhnya saat ingin digunakan , otomatis akan berisiko terjadinya kebocoran sperma saat sedang ejakulasi.

5. Kondom Tidak Disimpan Di Tempat Kering

Penyimpanana kondom yang tidak tepat juga menjadi salah satu penyebab kehamian. Kondom yang tidak disimpan di tempat yang berudara sejuk atau kering dapat mengalami kerusakan. Sehingga memicu timbulnya risiko sobek atau rapuh, jika hal ini tanpa disadari, tentunya dapat menyebabkan kehamilan.

6. Kondom Rusak Saat Dibuka

Bahannya yang sangat tipis dan elastis ini juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membuka kemasan kondom. Jika kamu tidak berhati – hati akan memicu kerusakan seperti tergores. Jika kondom mengalami kegoresan dan tanpa kamu sadari saat memakainya, tentu saja hal ini dapat mennyebabkan kehamilan.

7. Bolak Balik Saat Menggunakannya

Kondom mempunyai dua sisi yang berbeda. Salah satu dari sisi kondom tersebut bermanfaat untuk pelumas yang dapat mematikan sperma. Nah, jika kamu menggunakan kondom dengan car bolakbalik. tentu saja kondom tersebut akan menjadi rusak dan kehilangna fungsinya. Inilah yang dapat menyebabkan kehamilan.

Nah, untuk itu jika kamu ingin menggunakan kondom sebagai pelindung dan pencegah kehamilan sewaktu berhubungan seks. Alangkah baiknya jika kamu lebih teliti kemasan kondom tersebut, agar jika terjadi kerusakan kecil kamu dapat dengan segera mengatasinya. Cara ini tentu saja akan menghasilkan manfaat yang jauh lebih baik.


Like it? Share with your friends!