4 Hal Buruk Yang Akan Terjadi Ketika Kurang Tidur


Ngntook

Palingseru.com – Kurang tidur tentu saja menjadi salah satu hal yang sering dirasakan setiap orang yang sudah mulai memiliki kesibukan atau pekerjaan. Orang yang memiliki pekerjaan tetap terkadang menjadikan dia mempunyai kesibukan tersendiri sehingga waktu jam untuk tidur itu berkurang, apalagi jika dilakukan secara lembur hingga larut malam. Namun tahukah kamu ? ternyata orang yang kurang tidur itu dapat membuat dampak buruk bagi kesehatan. Dampak buruk inilah yang seringkali belum kita ketahui , sehingga dengan mudah kita menganggap sebagai hal yang sepele. Apa saja dampak buruk tersebut ? Untuk lebih jelasnya simakĀ  penjelasan yang berikut ini .

1. Menyebabkan Depresi

Menurut dari hasil penelitian menjelaskan bahwa orang yang depresi itu terjadi peningkatan emosi karena kurangnya waktu tidur. Karena itu terkadang orang yang kurang tidur tingkat emosinya lebih tinggi dibandingkan orang yang puas dengan waktu tidur.

2. Kelumpuhan Tidur

Kelumpuhan tidur ini terjadi seperti mimpi buruk tidur berjalan. Hal ini dikarenakan gangguan rapid eye movement yang pada dasrnya disebabkan akibat insomnia , stres dan kecemasan.

3. Berat Badan Naik

Kurang tidur ternyata dapat membuat berat badan menjadi naik. HalĀ  ini dikarenakan kurang tidur berkaitan dengan rasa lapar, sehingga memicu kita untuk terus mengunyah makanan agar rasa lapar itu hilang. Ini bisa dibilang dengan kata ngemil. Nah,itulah kita yang sering ngemil itu berat badan akan menjadi naik.

4. Dapat Menurunkan Sistem Kebalan Tubuh

Dampak buruk orang yang kurang tidur juga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh kita menurun, tentu saja dengan mudahnya tubuh kita terserang penyakit.

Nah, itulah dampak buruk yang menyerang kesehatan kita akibat kurang tidur. Untuk itu berusahalah mengatur waktu kerja kamu , agar waktu tidur kamu tidak berkurang. Minimal waktu tidur itu 8 jam sehari.

More From: Sehat