4 Makanan Untuk Orang yang Sedang Depresi


depresi

Palingseru.com – Depresi adalah penyakit medis yang serius dan harus segera diatasi. Namun, ada beberapa makanan yang dapat membuat orang merasa lebih baik dalam seketika. Jika kamu sedang tertekan atau mengalami depresi, ada makanan tertentu yang dapat mengobati depresi secara alami. Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut.

1. Kunyit

Depresi tak harus diatasi dengan obat, bahan alami dari dapur seperti kunyit pun juga bisa menurunkan depresi. Selain itu, kunyit juga tak mempunyai efek samping seperti obat-obat anti- depresi yang mengandung bahan kimia.

2. Teh Hijau

Teh hijau juga bermanfaat untuk mengatasi depresi. Penelitian menunjukan bahwa orang yang sering mengonsumsi teh hijau lebih jarang mengalami perasaan sedih dan kesepian yang dapat mengakibatkan depresi. Selain itu, teh hijau juga mengandung asam amino thenine yang di percaya memiliki efek menenangkan otak.

3. Coklat

Makanan seperti coklat dapat meningkatkan endorphine di dalam tubuh. Endorphine adalah suatu zat hormon yang diproduksi didalam tubuh yang berfungsi meningkatkan rasa senang. Coklat dapat membantu orang yang sedang depresi menjadi sedikit lebih tenang.

4. Kacang mete

Kacang mete adalah obat berharga untuk depresi, karena kacang mete kaya vitamin B, terutama tiamin. Tiamin berguna untuk merangsang nafsu makan. Kacang mete juga kaya akan riboflavin, yang membuat tubuh aktif, ceria dan energik.

Bagi kamu yang sedang depresi, kamu bisa coba makan salah satu makanan di atas.

 


Like it? Share with your friends!