5 Tanda Tubuh Terlalu Lelah Karena Bekerja


bekerja

Palingseru.com – Bekerja terlalu keras dan tidak memperdulikan kesehatan dapat membuat kamu cepat lelah dan stres. Kondisi seperti ini justru dapat mengganggu kesehatan kamu. Tanpa kamu sadari, bekerja secara berlebihan dapat membuat perubahan mental dan fisik kamu.

Untuk itu sekarang waktunya untuk kamu mengetahui apakah kamu bekerja secara berlebihan atau tidak. Jika kamu mengalami tanda-tanda dibawah ini, berarti kamu bekerja secara berlebihan. Nah, ini dia tanda-tanda tubuh terlalu keras dalam bekerja.

1. Cepat marah

Kamu akan merasa adanya tekanan saat bekerja, itu akan membuat emosi tidak terkendali. Sehingga kamu cepat marah dengan keluarga, rekan kerja, atau pun teman.

2. Tidak mampu fokus

Kamu tidak akan mampu untuk fokus dalam bekerja, sehingga sebagian pekerjaan kamu terabaikan. Bukan menyelesaikan pekerjaan, malah menjadi menumpuk pekerjaan.

3. Mudah Lelah

Kamu akan merasakan cepat lelah, dan itu akan membuat kamu merasa malas untuk bekerja karena kamu terus-terusan ingin beristirhat.

4. Sering lupa

Karena bekerja terlalu keras, kamu akan mudah melupakan sesuatu. Kamu akan merasakan kesulitan untuk bekerja, karena memori kamu menurun.

5. Sering mengonsumsi kafein

Kamu akan lebih sering mengonsumsi kafein untuk menghilangkan rasa tidak nyaman saat bekerja. Hal ini sangat mempengaruhi kesehatan kamu.

Itulah dia tanda- tanda jika kamu terlalu keras dalam bekerja. Kamu bisa mengurangi waktu bekerja kamu,  jika kamu mengalami kelima tanda diatas.


Like it? Share with your friends!