5 Jenis Ular yang Sangat Unik Di Dunia


1. Ular Phyton ( Ular tepanjang didunia )

2

Seekor ular Phyton raksasa berumur delapan  tahun, dipelihara oleh Full Moon Production di Kansas city, Amerika Serikat. Ular ini dikenal sebagai hewan melata yang hidup di penangkaran atau Longest Snake Ever in Captivity. Ular ini mendapatkan posisi ular terpanjang di dunia pada Guinness World Record 2013.

Ular tersebut bernama Medusa, memiliki ukuran panjang tubuh 25 kaki atau lebig dari 7 meter. Berat reptil ini mencapai 350 pon, dan biasanya memakan kelinci, babi atau rusa.

2. Leptotyphlops ( ular terkecil di dunia )

3

Leptotyphlops atau ular kawat adalah genus  dari nonvenomous (ular buta) ditemukan di Amerika Utara dan Selatan, India Wilayah Afrika, dan Barat Daya Asia. Ular ini memiliki panjang sekitar 10 cm.

3. Cylindrophis Ruffus ( ular berkepala dua )

7

Cylindrophis Ruffus sering disebut ular berkepala dua karena saat terpojok, ekornya terangkat seperti kepala yang sedang waspada. Ular ini juga dikenal dengan nama-nama lain seperti, Oray Totog atau Oray Teropong (Sd), Majara ( Toraja ), ular Gelenggang dan lain-lain.

4. Chrysopelea Paradisi ( ular terbang )

1

Chrysopelea atau lebih dikenal dengan ular terbang, adalah genus yang masuk kedalam family Colubridae. Ular terbang adalah binatang yang beracun, meskipun racunnya tidak berbahaya bagi manusia. Habitat mereka terletak di Asia Tenggara dan India.

5. Ular Panda Pied ( ular dengan corak terunik )

g

Ular yang memiliki warna kulit tidak biasa ini sering dikenal dengan Panda Pied, karena warnanya yang terihat seperti panda. Ular belang warna hitam dan putih ini dijual dengan harga USD 16.000 atau sekitar Rp 155 Juta.

Mutasi genetik yang menyebabkan variasi dari kedua pola dan warna.

Nah, itulah dia kelima jenis ular yang sangat unik di dunia.


Like it? Share with your friends!