5 Penyakit Ini Menular Lewat Ciuman


kissing

Palingseru.com – Ciuman memang merupakan suatu ungkapan rasa kasih sayang. Memang diketahui bahwa dengan berciuman dapat menyehatkan tubuh. Namun tak semua ciuman itu menyehatkan. Salah satunya ciuman bibir. Dimana antara kedua insan saling menyentuhkan bibirnya satu sama lain. Nah, dari sentuhan bibir itulah yang mungkin sulit untuk diketahui bahwa bibir tersebut benar – benar steril apa tidak. Bibir yang menyimpan bakteri inilah yang dapat menyebabkan penyakit pada kesehatan tubuh kita.

Nah, untuk itu perlu kamu ketahui bahwa ciuman ini dapat menularkan berbagai macam penyakit . Lantas, penyakit apa saja yang dapat ditularkan lewat ciuman. Agar lebih jelas. yuk, kita simak penjelasan yang berikut ini :

1. Sariawan

Penyakit yang mudah sekali ditularkan lewat ciuman ini yaitu sariawan. Bakteri yang terdapat pada sariawan sang kekasih dapat ditularkan melalui air liur. Nah, untuk itu jika kamu sedang sariawan harus berhati – hati saat melakukan ciuman.

2. Radang Tenggorokan

Penyakit yang selanjutnya yang dapat ditularkan lewat berciuman ini yaitu penyakit radang tenggorokan. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dapat ditularkan melalui air liur ketika berciuman.

3. Hepatitis

Penyakit hepatitis ini ternyata juga dapat ditularkan melalui ciuman. Penyakit hepatitis ini sangat berbahaya karena dapat menyerang fungsi liver . Saat berciuman virus ini dapat masuk kedalam tubuh melalui luka kecil yang kemudian masuk kepembuluh darah dan akhirnya dapat meneyrang fungsi liver kamu.

4. HIV

penyakit berbahaya yang satu ni ternyata juga dapat ditularkan melalui ciuman. Penyakit ini dapat ditularkan melalui luka yang terdapat pada rongga mulut sehingga terjadi perpindahan kepada si penderitanya.

5. Infeksi Saluran Pernapasan

Infeksi saluran pernapasan juga dapat ditularkan melalui ciuman. Bakteri atau virus yang dapat berpindah ketika kamu sedang mengalami pilek , batuk , dapat berpindah ketika sedang menghembuskan nafas.

Nah, dari kelima penyakit di atas tersebut merupakan beberapa penyakit yang dapat ditularkan melalui ciuman. Untuk itu, jangan hanya memperhatikan gaya berciuman saja, kesehatan tubuh saat berciumna juga perlu diperhatikan , demi kesehatan kita bersama.

 


Like it? Share with your friends!