Terkena Bahan Kimia, Kulit Nenek Ini Berubah Menjadi Perak


Kulit berwarna perakPalingseru.com – Kulit nenek berusia 71 tahun ini memiliki warna yang aneh yakni berwarna perak, kelainan warna kulit pada nenek ini diakibatkan oleh bahan kimia yang mengadnung perak.

Nenek tua berusia 71 tahun bernama Rosemary Jacobs memiliki kelainan kulit yang sangat langka dan aneh, kulit wanita ini berubah menjadi perak sejak ia berusia 11 tahun.

Kejadian ini terjadi ketika Rosemary Jacobs pada usia 11 tahun menggunakan sebuah tets hidung yang mengandung zat kimia pereak, setelah tets hidung itu ditetskan lama kelamaan secara pasti kulit Rosemary Jacobs berubah menjadi perak.

“Perubahan warna pada kulit saya berjalan sangat lambat, sehingga saya tidak menyadarinya. Tapi, setelah bertahun-tahun perubahan warna itu terlihat jelas,” ujar Jacobs, seperti dikutip okezone.com, Kamis (19/12/2013).

Kelainan yang dialami oleh Rosemary Jacobs ini dinamakan argyria penyebabnya adalah paparan zat kimia yang merubah warna kulit menjadi abu abu ataupun biru bahkan bisa berwarna lain tergantung zat kimia yang terkena kulit.

Parhanya apa yang dialami oleh nenek 71 tahun ini tidak ada obatnya akibatnya ia harus memiliki kulit perak sampai seumumur hidupnya.

“Pihak dokter mengatakan kepada saya kalau kondisi fisik seperti ini tidak ada obatnya dan warna ini menjadi permanen di kulit saya. Kenyataan itu sangat menyakitkan saya,” lanjutnya.

 


Like it? Share with your friends!