5 Atraksi Debus Paling Menakutkan di Dunia


Palingseru.com – Debus adalah suatu kesenian yang mempertunjukan kemampuan manusia yang luar biasa, yang mempunyai ilmu gaib yang kebal terhadap segala benda tajam. Kesenian dari Banten ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan semakin berkembang sampai saat ini.

Sebagian orang mengatakan bahwa Debus merupakan atraksi yang sangat mengerikan. Meskipun mengerikan atraksi Debus ini dapat menarik perhatian banyak orang, bahkan para wisatawan. Debus juga tak hanya ada di Indonesia loh, di negara lain juga ada atraksi debus, yang pasti juga sangat mengerikan.

Nah, berikut ini ada lima atraksi Debus yang paling menakutkan didunia. Mau tau seperti apa? Langsung saja, ini dia ulasannya..

1. Debus, Indonesia

debus

Konon katanya bela diri debus berasal dari daerah Al Madad yang kemudian berkembang di Banten, dan dijadikan sebagai seni hiburan di kalangan masyarakat Banten. Kesenian debus Banten ini banyak menggunakan dan memfokuskan dikekebalan seorang pemain terhadap serangan benda tajam.

2. Thaipusam, Singapura

37953-thaipusam-singapura

Thaipusam adalah sebuah festival umat Hindu yang dirayakan oleh komunitas Tamil di Singapura. Hari raya ini dirayakan dengan arak-arakan tahunan oleh umat Hindu yang meminta berkat, memenuhi janji dan sebagai ungkapan terima kasih. Festival ini diselenggarakan saat bulan purnama di bulan ke 10 penanggalan Tamil.

Di Singapura, upacara Thaipusam akan dimulai dini pagi hari saat umat memenuhi janji mereka dengan berjalan kaki sejauh 4,5 kilometer. Nmamun, festival ini tidak hanya dirayakan kalangan etnis india, beberapa umat dari etnis Tionghoa dan orang-orang dari bangsa lain juga ikut memenuhi janji mereka di hari ini.

3. Phuket Vegetarian Festival, Thailand

d2d34-phuket_vegetarian_festival

Di Thailand, ada sebuah acara tahunan yang di lakukan oleh warga Phuket, festival itu di kenal dengan festival vegetarian, karena pada festival itu hanya ada sayur mayur sebagai hidangan yang akan dimakan. Selain itu, juga ada atraksi debus, dimana para peserta akan menusuk tubuhnya dengan pisau atau benda tajam lainnya.

4. Thaipusam, India

92c59-thaipusam- india

Di India juga menyelenggarakan festival Thaipusam pada bulan Januari sampai Februari. Dimana festival tersebut berlangsung selama 10 hari, dengan melakukan pesta dikuil-kuil.

Pada festival tersebut para pemain akan mengunduli kepalanya, kemudian mereka juga menusuk tubuhnya dengan benda tajam sampai tembus.

5. Thaipusam, Malaysia

52f34-thaipusam-malaysia

Ternyata Thaipusam tak hanya ada di Singapura dan India, namun di Malaysia Thaipusam juga di selenggarakan sebagai acara awal tahun. Festival ini diselenggarakan di Penang, dengan atraksi debus dan atraksi menarik patung Dewa Muruga dalam kereta kencana ke kuil Nattukottai Chettiar.

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!