Gejala Awal Sakit Usus Buntu


usus buntu

Palingseru.com – Penyakit usus buntu ini adalah salah satu penyakit yang menyerang usus besar pada sistem pencernaan tubuh kita, ini seringkali terjadi pada manusia dan jika tidak segera diatasi dapat membahayakan sistem pencernaan. Penyakit usus buntu ini terjadi akibat peradangan appendiksĀ  yang terjadi pembengkakan disekitar usu besar.

Penyakit usu buntu ini terjadi adanya penonjolan kecil yang terletak dibagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus. Adapun gejala – gejala awal usus buntu ini seperti berikut :

Sakit perut pada bagian pusar

Pada awalnya gejala usus buntu ini dapat kita rasakan seperti sakit perut di bagian pusar. Yang mana lama – kelamaan akan menyebar di bagian perut sebelah kanan. Selain itu , sakit perut karena usu buntu ini akan membuat kita merasa mual sehingga tanpa disengaja kita akan muntah.

Demam

Penyakit usus buntu ini juga dapat mengakibatkan si penderitanya mengalami demam. Demam yang ditimbulkan akibat usus buntu ini terjadi ketika suhu tubuh mencapai 38 derajat celsius.

Perut terlihat membesar

Perut yang membesar akibat usus buntu ini bukan karena perut yang buncit, karena perut ini mengalami peradangan appendiks. Yang mana gejala berikutnya si penderita akan mengalami diare, serta mengeluarkan gas kentut secara berlebihan. Selain itu juga, perut akan terasa sakit jika ditekan.

Peradangan Appendiks

Peradangan appendiks ini terjadi akibat infeksi virus gastrointestinal, sehingga tumpukan makanan yang kita konsumsi akan mengeras sehingga menyebabkan tersumbatnya makanan di dalam usu besar.

Bila usus buntu ini menyerang kesehatan pencernaan kamu, sebaiknya kamu harus segera mengatasinya agar infeksi appendiks ini tidak semakin parah. Disarankan untuk kamu mengkonsumsi sari kulit manggis, atau rebusan daun sirsak yang manfaatnya dapat digunakan untuk mengurangi peradangan appendiks.


Like it? Share with your friends!