5 Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut


Bau Mulut

Palingseru.com – Bau mulut memang merupakan hal yang menjengkelkan bahkan dapat membuat kita tidak percaya diri. Apalagi jika kita sedang mengobrol dengan teman, pastinya gk PD banget kan ?

Nafas yang tidak segar ini bisa jadi akibat kita yang tidak menggosok  gigi, walaupun sudah gosok gigi namun mulut masih bau, bisa jadi hal seperti ini akibat kesehatan tubuh yang buruk. Nah, untuk menghilangkan bau mulut ini tentunya sangat mudah. Banyak obat – obat alami yang dapat kamu gunakan agar nafas kamu menjadi lebih segar kembali. Apa saja obat alami tersebut ? Agar lebih jelasnya, terus ikuti penjelasan yang berikut ini.

Ada 5 obat alami untuk menghilangkan bau mulut :

1. Kemangi

Kandungan antibiotik di dalam kemangi ini sangat baik untuk menghilangkan bau mulut yang membuat nafas kita menjadi tidak segar. Selain itu, kemangi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah, hanya dengan mengunyah daun kemangi ini nafas kamu akan terasa segar kembali.

2. Zinc

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc juga dapat membantu kamu menghilangkan bau mulut. Makanan yang mengandung zinc seperti yogurht atau biji wijen juga adalah makanan yang mudah untuk dijumpai. Karena menurut hasil penelitian bahwa tubuh yang kekurangan zinc akan memicu nafas kita menjadi tidak segar.

3. Jahe

Mengkonsumsi jahe mentah dengan campuran sedikit gula juga dapat membantu kamu menghilangkan bau mulut. Kandungan jahe yang pedas ini diketahui dapat melawan bau mulut yang terjadi akibat mikroba di dalam mulut. Sehingga dengan mengonsumsi jahe yang kaya akan antiinflamasi ini dapat menunjang jaringan mulut sehingga menjadikan nafas kamu akan terasa segar kembali.

4. Jelatang

Tumbuhan jelatang merupakan salah satu tumbuhan yang terdapat pada minuman yang berbentuk teh. Dimana manfaatnya dapat membantu melindungi sistem pernafasan dari virus yang menyerang.  Dengan mengonsumsi satu cangkir teh atau kopi dapat mengusir bau mulut yang kamu alami.

5. Air Perasan Jeruk

Dengan menggunakan air perasan jeruk yang dicampur dengan sedikit madu dapat membantu kamu menghilangkan bau mulut. Minuman ini dipercaya dari dahulu kala bahwa kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis ini dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Nah, jangan ragu lagi untuk meminum air perasan jeruk nipis ini setiap hari.

Nah, itulah beberapa obat alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.


Like it? Share with your friends!