5 Manfaat Ajaib Buah Zaitun


zaitun

Palingseru.com – Buah Zaitun atau Olea europaea adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sudah diawetkan sebagai penyegar. Buah zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga buah zaitun dikenal manusia sebagai makanan tertua.  Buah zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya sebagai berikut..

1. Mencegah penuaan dini

Buah zaitun memiliki kekuatan untuk mengurangi keriput dan membuat kulit tampak lebih muda. Buah zaitun memiliki anti-penuaan dan anti-oksidan polifenol, yang meningkatkan kelenturan pembuluh darah untuk membuat kulit kamu muda dan kencang. Sifat Anti-oksidan pada buah zaitun dapat membantu mencegah penuaan dini.

2. Mencegah penyakit jantung

Salah satu obat herbal teradisonal yang bisa menjaga kesehatan jantung sekaligus mencegah penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi buah zaitun. Zaitun akan larut dan menyatu dalam darah, kemudian zaitun akan otomatis menstabilkan keadaan kolesterol kamu seperti menekan dan menetralilis kolesterol jahat dan mempertahankan atau menambah kolesterol baik pada kadar yang normal.

3. Mengurangi resiko diabetes

Buah zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam darah serta risiko terjadinya diabetes akan dapat dicegah.

4. Dapat mencegah kanker

Buah zaitun dapat mengurangi kerusakan sel, kerusakan sel ini sebenarnya sebagai pemicu terjadinya kanker. Kandungan fenol pada zaitun dapat bertindak sebagai anti-oksidan yang dapat mencegah penyakit untuk menghambat proses kanker.

5. Mencegah pikun

Kandungan asam lemak tak jeuh tunggal dalam buah zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilang ingatan,

Itulah kelima manfaat buah zaitun, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.


Like it? Share with your friends!