5 Bangunan Ini Dibuat Dari Tumpukan Peti Kemas


Bangunan peti kemas

Palingseru.com – Pada dasarnya sebuah bangunan dibuat dari bahan material seperti kayu , semen , besi dll. Namun berbeda dengan bangunan yang satu ini . Bangunan yang berikut ini dibuat dari tumpukan peti kemas yang kemudian berubah menjadi sebuah bangunan yang terlihat megah. Mau tahu seperti apa bangunan tersebut ? dan dimana letak bangunan tersebut ? yuk, ikuti terus sajian yang berikut ini mengenai 5 bangunan dibuat dari tumpukan peti Kemas.

1. Keetwonen , Amsterdam

5 Bangunan Unik Dari Peti Kemas

Bangunan yang terbuat dari peti kemas yang pertama ini terletak di negara Amsterdam yaitu sebuah bangunan Keetwonen yang merupakan komplek rumah tinggal. Keetwonen ini merupakan salah satu bangunan tempat tinggal terbesar di dunia yang terbuat dari peti kemas. Bangunan ini doproses pada awal 2005 yang bertujuan untuk menyediakan asrama yang layak bagi kaum pelajar. Bangunan ini terdiri dari 1000 unit asrama. Dimana di dalamnya terdapat kamar mandi, dapur dan balkor yang dibuat keluar. Selain itu, di dalam Keetwonen ini juga tersedia pula kafe, pertokoan , studio seni dan bahkan tempat gym.

Keetwonen yang terbuat dari peti kemas ini memiliki salah satu keunikan tersendiri yaitu tidak dapat meredam suara sehingga dapat menimbulkan kebisingan. Namun dari pihak kontraktor (Tempohousing) telah mempersiapkan dinding yang kedap suara. Bangunan ini diperkirakan akan bertahan huni sampai 2016 yang akan datang.

2. Weekend House, Trebjne, Slovenia

2

Jure Kotnik Arhitekt, salah satu bangunan yang juga terbuat dari peti kemas dan digunakan sebagai sebuah tempat tinggal. Bangunan yang satu ini berasal dari Slovena, Bangunan ini didesain pada sebuah proyek yaitu 2+ Weekend House. Bangunan ini memiliki 2 lantai dengan model penempatan peti kemas yang tidak sejajar. Bangunan ini memiliki lantai kayu dengan tekstur cat eksterior sehingga terlihat seperti polka dot dua warna.

3. Container City, London

Container City, London

Bangunan yang terbuat dari peti kemas berikutnya berasal dari negara London yaitu Container City. Tepat terletak dekat dengan Trinity Bouy Whraft (sebuah mercusuar di kota London) dan berada dekat dengan aliran sungai Thames. Bangunan Container City ini sudah menjadi salah satu bangunan familiar dikalangan artis , sebagai tempat penyewaan rumah inap.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung perunit nya. Jika unit yang paling kecil dengan harga 250 Piundsterlling selama 1 bulan, sementara itu jika dengan pemandangan yang menarik bisa mencapai nilai 1500 poundsterling. Bangunan ini memiliki 2 tingkat peti kemas bewarna merah yang disusun sejajar. Di samping itu juga terdapat Container City II yang terlihat warna – warni , dan berlantai 5 dengan bentuk bangunan yang sederhana seperti Container I.

4. Port-A-Bach, New Zealand

Port-A-Bach, New Zealand

Port-A-Bach ini terletak di New Zealand. Bangunan ini diciptakan oleh Cecile Bonnifait dan William Giesen dari Atelier workshop. Bangunan inii terbuat dari peti kemas dengan model dinding bisa dibuka. Di dalamnya terdapat tempat tidur yang tersusun ganda dengan tujuuan sebagai lemari dinding pada saat dilipat. Selain itu, bangunan ini juga terdapat dapur lengkap dengan tempat pencucian piring dan toilet lengkap dengan pancuran air.

Harga yang ditawarkan buat warga khususnya di Amerika bagian Utara ini sekitar 26.650 Dollar Kanada. Namun harga ini bukanlah harga Port-A-Bach aslinya melainkan bangunan dengan unit hampir sama yaitu Ecopods.

5. Freitag Shop, Zurich

Freitag Shop, Zurich

Bangunan yang terbuat dari peti kemas yang satu ini juga tidak kalah menariknya. Freitag Shop ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di Zurich. Bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 26 meter dan terbuat dari 17 peti kemas bekas . Desain dari bangunan ini juga mempunyai bagian utama yang berfungsi sebagai tempat utama untuk memamerkan produk dari toko tersebut yang dimana terbuat dari 4 tumpukan peti kemas. Dan 9 tumpukan peti kemas tertinggi lainnya digunakan sebagai podium toko teratas.

Nah, itulah beberapa bangunan yang luarbiasa bentuknya. Dari kelima bangunan tersebut , masing – masing terbuat dari tumpukan peti kemas yang memiliki varian fungsi yang berbeda – beda. Berminat untuk menyewanya ? silahkan saja selagi kamu juga penasaran dengan bangunan tersebut.

More From: Menarik