Akibat Buruk Makan Junk Food Untuk Otak Kamu


makan junk food

Palingseru.com – Makanan junk food memang terasa nikmat dan bisa bikin perut kamu terasa kenyang . Namun tahukah kamu bahwa kebanyakan mengkonsumsi junk food ternyata tidak baik bagi kesehatan . Mengkonsumsi junk food dapat mengakibatkan hal – hal buruk untuk otak kamu. Hal ini diketahui dalam sebuah penelitian di Australia bahwa mengkonsumsi junk food dapat merusak memori otak.

Makanan cepat saji atau junk food ini dapat menimbulkan efek buruk seperti sistem kognisi akan menurun. Hal ini terbukti dalam penelitian tersebut melakukan suatu percobaan dengan menggunakan seekor tiku. Saat itu tikus tersebut diberikan makanan cepat saji ayau junk food ini. Makanan yang diberikan ini merupakan makanan berlemak dan memberikan air minum dengan tambahan gula.

Dalam waktu satu minggu, tikus ini mengalami gangguan otak. Kemudian penelitian tersebut pun dilanjutkan dengan mencari tahu bagaimana cara menghentikan peradangan dan obesitas pada tikus tersebut. Dan berharap dapat mengatasi menemukan solusi untuk orang yang sudah kebiasaan mengkonsumsi junk food.

Menurut Profesor Margaret Morris, salah seorang peneliti dari UNSW Medicine mengatakan “Kita tahu bahwa makanan tersebut berdampak pada obesitas yang  menyebabkan peradangan dalam tubuh, tapi kita tidak menyadari bahwa hal itu juga menyebabkan perubahan di otak,” ujarnya.

Nah, untuk itu diharapkan bagi kamu yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi junk food atau makanan cepat saji ini dapat menghentikan kebiasaan buruk ini agar tidak menimbulkan akibat buruk bagi kesehatan kamu.

 


Like it? Share with your friends!