5 Tanda Jika Diet Kamu Tidak Berhasil


diet tidak sehat

Palingseru.com – Diet merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan orang khususnya wanita yang ingin mempunyai postur tubuh yang ideal. Mempunyai badan yang ideal memang merupakan salah satu dambaan tersendiri bagi kaum wanita bahkan pria pun juga demikian. Berusaha menurunkan berat badan dengan cara diet memang sudah merupakan kewajiban.

Akan tetapi , jika kamu yang sudah berusaha untuk menurunkan berat badan , namun tetap saja tidak ada perubahan bahkan malah menimbulkan masalah kesehatan dalam tubuh kamu. Hal seperti ini tandanya diet yang kamu lakukan tidak berhasil. Terkadang terlalu semangatnya kamu dalam menjalani program diet sampai mengabaikan kesehatan tubuh kamu , sehingga dapat membahayakan kesehatan kamu sendiri. Mau tahu seperti apa tanda – tanda program diet yang kamu jalani dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu ? ini dia kami sajikan dalam 5 tanda jika diet kamu tidak berhasil :

1. Kerontokan Rambut

Kerontokan rambut juga merupakan salah satu tanda jika diet yang kamu jalani itu tidak berhasil dan berpengaruh terhadap kesehatan rambut kamu. Hal ini diketahui dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kerontokan rambut ini terjadi akaibat diet yang kamu lakukan rendah akan protein, asam lemak esensial dan nutrisi lain seperti vitamin C, seng, dan zat besi sehingga dapat membuat rambut jadi mudah rontok.

2. Penuaan Dini

Akibat diet yang kamu jalani ini kurang akan nutrisi seperti vitamin A, C, D, dan E ssehingga dapat memicu penuuan dini pada tubuh kamu. Hal ini diketahui karena masing – masing vitamin tersebut kaya akan kandungan karotenoid, tocophernols, dan flavonoid yang meperlambat proses penuaan. Untuk itu, jika kamu ingin diet sehat sebaiknya perhatikan asupan vitamin.

3. Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut

Diet yang salah juga dapat menimbulkan masalah pada kesehatan gusi dan mulut seperti pendarahan gusi, gigi, dan nyeri mulut, serta karies gigi. Hal ini terjadi karena selama diet tubuh kamu kekurangan asupan nutrisi atau bahkan tingginya kandungan gula.

4. Penurunan Fungsi Otak

Tanda – tanda jika diet kamu tidak sehat dan tidak berhasil dapat memicu penurunan fungsi otak. Hal ini ditandai dengan gejala susahnya kamu untuk berkonsentrasi. Hal ini diketahui karena selam diet tubuh kamu kekurang asam lemak yang mengandung omega 3.

5. Mudah Merasa Lelah

Mudah merasa lelah juga merupakan tanda – tanda jika diet kamu tidak berhasil. Hal ini terjadi karena diet yang kamu lakukan itu tidak sehat sehingga terjadi penurunan metabolisme tubuh.

Jika kamu ingin melakukan diet dan tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan kamu , lakukanlah diet sehat dengan asupan nutrisi yang sehat. Sehingga program diet dan asupan nutrisi yang diperlukan di dalam tubuh itu seimbang.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat