5 Vitamin Penting untuk Ibu Menyusui


vitamin untuk ibu

Palingseru.com – Masa – masa ibu menyusui sama halnya dengan saat hamil. Dimana pada masa – masa ini ibu sangat penting dalam memenuhi nutrisi bagi buah hatinya melalui ASI. Namun selain itu , ibu juga perlu memperhatikan asupan makanan penting bagi tubuh itu. Salah satunya asupan vitamin bagi ibu saat menyusui.

Nah, buat kamu bagi para ibu yang ingin kondisi tubuh ibu dan buah hati tetap sehat . Konsumsilah beberapa vitamin berikut ini :

1. Vitamin A

Vitamin A juga merupakan vitamin yang sangat penting bagi ibu hamil. Vitamin A ini menunjang produksi ASI bagi para ibu yang menyusui. Mengkonsumsi makanan seperti hati sapi, wortel, brokoli, ubi jalar, kangkung, bayam, labu, melon, telur, pepaya, dan mangga adalah pilihan makanan yang tepat buat ibu konsumsi setiap hari.

2. Vitamin C

Vitamin C ini juga merupakan vitamin yang juga sangat penting. Nah, untuk itu para ibu disarankan jangan melewatkan asupan vitamin C ini agar tubuh ibu tetap sehat. Mendapatkan asupan vitamin C ini cukup mudah kok, hanya dengan mengkonsumsi makanan seperti pepaya, paprika merah, brokoli, kubis, stroberi, kiwi, blewah, dan jambu biji sudah menjadi pilihan yang tepat.

3. Vitamin D

Vitamin D juga tidak kalah pentingnya bagi para ibu menyusui. Vitamin D ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu yang tentunya sangat berperan penting bagi para ibu menyusui. Dengan berjemur di pagi hari atau mengkonsumsi makanan seperti minyak hati ikan cod, jamur, kedelai, susu, udang, ikan tuna, sereal, keju, ikan salmon, dan tahu sudah merupakan pilihan yang baik untuk memenuhi vitamin D bagi Ibu menyusui setiap harinya.

4. Vitamin E

Mengkonsumsi bayam, kacang almond, sawi, brokoli, talas, dan paprika merah juga merupakan makanan yang kaya akan vitamin E. Konsumsilah makanan ini untuk mencukupi kebutuhan vitamin E bagi para ibu menyusui. Karena kebutuhan vitamin E ini juga sangat penting bagi para ibu menyusui.

5. Folat

Kebutuhan Folat memang merupakan asupan paling penting bagi para ibu pada masa hamil , bahkan menyusui. Kebutuhan folat ini sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu dan buah hati. Untuk itu,konsumsilah makanan yang kaya akan folat setiap hari seperti alpukat, pepaya, jeruk, stroberi, kentang, jagung, bayam, asparagus, brokoli, kembang kol, wortel, roti, kacang hijau, dan hati sapi.

Nah, itulah beberapa asupan vitamin yang penting bagi ibu menyusui.


Like it? Share with your friends!