5 Makanan Ini Tidak Baik Untuk Fungsi Otak


makanan tidak baik

Palingseru..com – Salah satu faktor yang mempengaruhi fungsi otak itu berasal dari makanan yang kita konsumsi. Terkadang banyak  orang yang belum mengetahui bahwa makanan tersebut dapat mempengaruhi fungsi otak kita sendiri. Nah, untuk itu jika kamu merupakan orang yang peduli akan kesehatan otak. Yuk, sedikit demi sedikit mengurangi asupan makanan tersebut. Agar kesehatan otak kita dapat membaik.

Berikut ini ada 5 makanan yang tidak baik untuk fungsi otak :

1. Gula

Mengkosumsi gula secara berlebihan ternyata dapat menurunkan tingkat kecerdasan otak pada diri anak. Hal ini diketahui dalam sebuah penelitian bahwa kebanyakan anak yang berlebihan dalam mengkonsumsi gula, mereka akan lebih sulit berfikir dalam proses belajarnya. Untuk itu, sebaiknya para ibu mengurangi asupan gula yang diberikan kepada si anak.

2. A*****l

Mengkonsumsi a*****l ternyata dapat berpengaruh terhadap tingkat intelegensi otak manusia. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi a*****l , dia akan kehilangan kesadaran diri. Dimana a*****l tersebut bekerja mengganggu fungsi otaknormal. Walaupun hal seperti ini hanya dalam waktu cukup singkat, namun sebaiknya jangan mengkonsumsi a*****l secara berlebihan.

3. Makanan Gorengan

Makan makanan yang digoreng seperti pisang goreng, bakwan , dll juga tidak baik untuk kesehatan fungsi otak kamu. Makan makanan gorengan secara berlebihan dapat menurunkan fungsi otak , bahkan diketahui dari sebuah penelitian menjelaskan bahwa makanan gorengan mengandung senyawa yang dapat memicu kerusakan sel saraf.

4. Garam

Selain dapat memicu kerusakan jantung , mengkonsumsi garam berlebihan ternyata tidak baik untuk fungsi otak.

5. Pemanis Buatan

Pemanis buatan juga merupakan makanan yang tidak baik untuk fungsi otak. Hal ini diketahui karena pemanis buatan dapat membuat kecerdasan kita menurun.


Like it? Share with your friends!