Mandi Air Hangat Ternyata Bisa Bikin Penyakit?


mandi air

Palingseru.com – Menurut beberapa kepercayaan, mandi air hangat dapat membuat tubuh menjadi segar. Apalagi dilakukan saat tubuh terasa sangat lelah. Tapi apakah kamu tahu ternyata mandi air hangat ini mempunyai dampak negatif untuk tubuh kita?

Hal itu karena air hangat tidak dapat memb**uh bakteri di tubuh kita, bahkan air hangat malah membuat bakteri tumbuh lebih cepat. Sangat bahaya bukan? Itu akan menyebabkan berbagai macam penyakit.

“Meskipun kolam air panas yang diberi kaporit, tapi suhu air panas dapat menyebabkan desinfektan lebih cepat dibandingkan dengan kolam air dingin,” dikutip oleh Bisinessinsider, Kamis (26/12/2013).

Mandi air hangat tidak hanya berdampak negatif pada kesehatan, sebuah penelitian membuktikan bahwa seorang pria yang mandi air hangat akan dapat menurunkan produksi sperma pada pria.

Hal itu terjadi karena scrotum pada pria harus dijaga suhunya agar tidak melebihi suhu badan. Jika seorang pria mandi dengan air hangat, maka otomatis akan melebihi tingginya suhu badan. Nah, dengan berendam hanya 30 menit saja isi scrotum akan matang seperti telur yang dimasak setengah matang.

 


Like it? Share with your friends!