Akibat Obat Epilepsi Wajah Gadis Ini Berubah Jadi Seperti Ular


anak-wajah-ular-131228b

Palingseru.com – Berita unik  yang sangat aneh ini menimpa seorang bocah Oakley Orange yang masih berumur 7 tahun yang menderita penyakit langka setelah mengonsumsi obat epilepsi dengan merk Carbamazepine, wajah gadis cantik ini berubah menjadi seperti ular.

Oakley ini merupakan buah hati dari Lorraine (45) dan Steven (43) yang pada dasarnya bocah ini merupakan bocah yang ceria dan gemar bermain X-box. Namun karena kondisi penyakitnya yang aneh ini membuat kedua orang mereka tidak bisa melihat rutinitas yang dilakukan anak kesayangannya itu.

Kejadian ini bermula ketika Oakley diagnaosa menderita penyakit epilepsi. Namun karena pada dasarnya bocah ini memiliki alergi pada obat – obatan. Sehingga obat epilepsi yang diminumnya tersebut bukan malah membuat keadaannya semakin membaik, namun malah membuat keadaannya semakin memburuk.

Hingga selama 12 hari setelah mengonsumsi obat itu, bocah berambut pirang ini mengeluh sakit kepala, menggigil, dan mengembangkan ruam di sekitar wajahnya. Parahnya lagi, kondisi nya ini kulit bocah ini melepuh, serta rambut yang semakin rontok, diikuti dengan jari dan kuku yang seperti habis dibakar hidup-hidup.

Kondisinya semakin parah ini membuat orangtuanya semakin khawatir dan pada akhirnya Oakley dilarikan kerumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan, bocah ini mengalami sebuah kondisi aneh yang disebut dengan Stevens Johnson Syndrome (SJS), yang menyebabkan sel-sel kulit menjadi mati, dan tampak seperti kulit ular.

Kondisinya kulitnya ini bahkan seperti ular. Hal ini menyebabkan Oakley harus dirawat secara intensif  dan menurut sang dokter ia hanya mempunyai kesempatan hidup sebesar 65%.

Akibat kejadian penyakit aneh yang menimpa anaknya tersebut. Membuat Lorainne semakin sadar jika harus berhati – hati dan mengetahui efek samping obat tersebut ketika akan memberikan obat kepada anak, apalagi jika anak mempunyai alergi obat – obatan. Bahkan, kejadian ini membuat Lorainne ingin melakukan penyuluhan tentang SJS, agar orang lain dapat lebih waspada ketika mendapatkan kenyataan ada salah satu di keluarganya mengalami nasib yang sama seperti Oakley.

Menurut Juru bicara Novartis mengungkapkan “Untuk semua produk, Novartis mengevaluasi setiap obatnya secara berkelanjutan. Keputusan untuk meresepkan Carbamazepine sudah pastinya tepat, karena diberikan oleh dokter yang profesional,” kata juru bicara Novartis saat ia berkomitmen atas keselamatan pasien, dan memiliki peraturan ketat dalam penggunakannya.

 

 


Like it? Share with your friends!