Kini Hiu Juga Bisa Berkicau di Twitter, Mau Tahu Seperti apa?


shark-131231b

Palingseru.com – Tak hanya manusia saja yang bisa bermain akun Twitter dengan ucapan – ucapan yang menarik. Seekor Hiu ganas ternyata juga bisa berkicau di Twitter. Hmm penasaran ? kenapa ini bisa terjadi .. Mau tahu seperti apa hiu ganas tersebut ? Yuk, simak lebih dalam lagi ulasannya.

Kini di Australia diluncurkan kembali sebuah alat pemancar di sekitar 320 ekor hiu ganas. Alat pemancar hiu ganas ini diluncurkan oleh sekelompok ilmuwan di Australia guna mengirimkan informasi lokasi melalui Twitter ketika hiu tersebut berenang dalam jarak yang dirasa kurang aman bagi keselamatan wisatawan.

Seperti kata Chris Peck dari SLSWA. Ia mengungkapkan bahwa “sistem ini jauh lebih cepat daripada sistem peringatan tradisional yang dikirim melalui radio lokal dan surat kabar. Jadi tak ada lagi alasan kalau kita tidak mendapatkan informasi itu,” Ujarnya.

Selain itu, alat ini diketahui dapat memberikan pesan singkat secara otomatis yang akan dikirim ke akun Twitter penyelamat. Dan juga berguna untuk memantau lokasi dan mengetahui kebiasaan hiu di perairan Australia. Akun tim penyelamat tersebut di beri nama Surf Live Saving Western Australia (SLSWA) dengan cara real-time. Hal ini seperti dikutip dari Sky News pada Rabu (1/1/2014).


Like it? Share with your friends!