5 Fakta Menarik Bulu Mata Yang Harus Kamu Ketahui


9-fakta-menarik-mengenai-bulu-mata

Palingseru.com – Bulu mata memang menjadi salah satu pesona indah mata . Bulu mata yang lentik adalah salah satu dambaan setiap wanita. Namun tidak semua orang yang mempunyai bulu mata yang cantik. Oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan wanita untuk mempercantik bulu matanya agar aura wajah semakin terlihat cantik dan mempesona. Bulu mata manusia berfungsi sebagai melindungi mata dari debu dan kotoran lainnya.

Namun tahukah kamu ? dibalik pesona bulu mata indah yang kita punya ini, ternyata mempunyai beberapa fakta menarik yang belum kamu ketahui Penasaran apa saja fakta – fakta menarik tersebut ? Yu, kita simak sedikit informasi dari  palingseru.comyang disajikan dalam 5 Fakta Menarik Bulu Mata Yang Harus Kamu Ketahui :

1. Hanya Hewan Mamalia yang Memiliki Bulu Mata

Selain manusia, Fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui bahwa bulu mata ternyata hanya dimiliki oleh hewan sejenis mamalia. Disini bulu mata pada hewan berfungsi seperti kumis kucing. Apakah kamu sudah menyadari ? jika penasaran coba saja bandingkan hewan mamalia dengan hewan bertelur. Apakah hewan bertelur mempunyai bulu mata ?

2. Komposisi Bulu Mata Sangat Unik

Jika kita lihat bahwa bulu mata yang kita miliki ini jumlahnya hanya sedikit dan bahkan bentuknya tipis. Namun, dibalik bulu mata yang tipis ini ternyata mempunyai beberapa fakta yang belum kamu ketahui. Menariknya bulu mata ini hanya terdiri dari 97% keratin dan 3% air saja, yang pastinya berbeda dengan rambut – rambut dikepala.

3. Memiliki Siklus Hidup

Menariknya bulu mata juga mempunyai siklus hidup. Jika kamu melihat ada beberapa bulu mata yang jatuh itu bukan karena kerontokan. Namun, hal ini terjadi karena bulu mata mengalami siklus hidup yang berganti secara rutin selama 90 hari atau 3 bulan sekali dan akan mengalami pertumbuhan kembali.

4. Jumlah Rata-rata Bulu Mata Atas dan Bawah Berbeda

Tak heran jika ketika kita melihat bulu mata bagian atas lebih tebal dibandingkan bagian bawah mutu. Hal ini karena bulu mata kita mempunyai jumlah yang berbeda. Sebab, bulu mata yang sudah diketahui mempunyai jumlah 200 helai bulu mata bagian atas, dan 100 helai bulu mata bagian bawah.

5. Pa**angnya Tidak Pernah Seragam

Fakta menarik yang terakhir dari bulu mata kita yaitu mempunyai pa**ang yang berbeda. Coba saja perhatikan bulu mata kamu di depan cermin. Pasti bagian tengah bulu mata lebih pa**ang dari pada bulu mata bagian pojok.

Nah,itulah beberapa fakta meraik dari bulu mata yang mungkin belum kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!