Bahaya Buruk Pakai Baju Baru


baju baru

Palingseru.com – Masih banyak orang disekitar kamu yang mengenakan baju baru tanpa dicuci terlebih dahulu. Apakah kamu tahu mengenakan baju baru tanpa di cuci terlebih dahulu memberi dampak buruk untuk kesehatan?

Yang pertama, kamu tidak mengetahui bersih atau tidaknya baju tersebut, karena sebelum sampai ketangan kamu baju itu mengalami proses yang sangat panjang.

Yang kedua, apakah kamu bernah berpikir kalau baju itu tidak hanya kamu yang mencobanya, bisa saja sebelum kamu ad banyak orang yang telah mencoba baju tersebut. Mulai dari orang yang sehat, bahka bisa juga orang yang memiliki penyakit kulit seperti panu, kurap, kudis, dll. Pasti gak mau kan tertular penyakit tersebut hanya gara-gara memakai baju baru. Sebuah riset membuktikan, ada banyak bakteri atau kuman yang tertinggal pada sampel baju baru yang mereka teliti. Bukan hanya baju dan celana, tetapi juga pakaian dalam. Mengerikan !!

Selanjutnya yang terakhir, bau yang dimiliki oleh baju baru merupakan bau dari zat kimia yang berbahaya yang terdapat pada baju tersebut. Zat kimia itu tentunya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bahaya yang tidak kamu inginkan.

Tak hanya itu, menurut Dr. Tierno, seperti diranan dari iDiva mengatakan bahwa baju baru bisa membawa bakteri yang berbahaya bagi pernapasan, daerah kewanitaan, jamur pada kulit, dan sebagainya. Menurut penelitian, bakteri-bakteri tersebut ditemukan di daerah bagian ketiak, paha bagian atas, serta leher.

Jadi, selalu cuci baju baru dengan merendam minimal satu jam dengan detergen anti bakteri. Jangan lupa, stop penggunaan langsung baju yang baru di beli.

More From: Sehat