Arab Saudi Hukum Cambuk Orang Yang Fitnah di Twitter


kini-ada-61-bahasa-di-twitter-bahasa-apa-yang-paling-populer_b5735

Palingseru.com – Di jaman yang serba modern ini, telah banyak diciptakan situs-situs jejaring  sosial untuk menghubungkan semua orang yang ada di dunia. Seperti situs jejaring sosial twitter. Twitter sering digunakan sebagai situs  berbagi informasi kepada seluruh manusia yang ada dibumi ini, mulai dari berita yang benar dan bahkan berita yang tidak benar atau sebuah fitnahan untuk seseorang yang tidak disukainya.

Seperti yang terjadi di negara arab saudi, seorang pria yang tidak disebutkan namanya itu terbukti telah memfitnah seorang penyanyi telah berzinah. Penyanyi asal Kuwait Shams di fitnah telah melakukan perzinahan. Namun, tak hanya memfitnah pria itu juga memasang foto bugil penyanyi itu di twitter, agar terlihat seperti melakukan perzinahan. Setelah di selidiki ternyata tidak ada yang membuktikan jika penyanyi itu telah berzinah. Tersangka hanya ingin menjatuhkan nama baik penyanyi tersebut.

Penyanyi tersebut tentunya tidak terima, jika nama baiknya dijatuhkan orang lain. Oleh karena itu, penyanyi tersebut menuntut balik atas pencemaran nama baik yang dilakukan terhadap dirinya. Terdakwa pun akhirnya dijatuhkan hukuman penjara  dan dicambuk sebanyak 80 kali, selain itu, ia juga dikenakan denda sebesar 10 ribu riyal atau sama dengan Rp 30 juta.

Di arab memang di kenal sebagai negara yang taat terhadap agama, sehingga jika ada yang telah melanggar aturan agama, seperti berzinah, mencuri, memfitnah, dll, akan dikenakan hukuman setimpal dengan apa yang ia lakukan.

 


Like it? Share with your friends!