5 Manfaat Vitamin E Untuk Tubuh Kamu


vit e

Palingseru.com – Vitamin E merupakan antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Vitamin E banyak terkandung dalam kacang-kacangan, sayuran seperti tomat, ubi jalar, dan buah-buahan seperti apel dan blueberry.

Dalam sehari tubuh membutuhkan vitamin E sebanyak 200 mg hingga 400 mg, kamu bisa mendapatkan nya dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan yang banyak mengandung vitamin E. Selain itu, kamu juga perlu tahu apa manfaat vitamin E bagi tubuh, agar kamu lebih semangat lagi untuk mengonsumsi vitamin E.

Nah, berikut ini palingseru.com telah berbagi info tentang manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh. Yuk, langsung saja simak yang berikut ini.

1. Anti penuaan

Vitamin E mmbuat kulit kamu menjadi terlihat sehat dan lentur, selain itu vitamin E juga bisa menghilangkan kerutan pada wajah. Kamu bisa menggunakan pelembab yang mengandung vitamin E atau menambahkan suplemen vitamin E pada pelembab.

2. Menyembuhkan Luka

Vitamin E juga dapat menyembuhkan luka bakar ataupun luka kecil. Caranya mudah kamu tinggal mengoleskan suplemen vitami E ke luka tersebut.

3. Mempercantik kulit

Vitamin E dapat membuat wajah kusam jadi lebih bersinar, dapat mencegah terbakarnya kulit akibat paparan sinar matahari, dan vitamn E juga dapat mempercantik kuku kamu dengan mengoleskan suplemen vitamin E pada kuku secara teratur.

4. Mencegah kanker kulit

Sebuah study menunjukan bahwa vitamin E dapat mencegah kanker kulit akibat paparan radiasi ultraviolet. Yaitu dengan cara mengoleskan vitamin E pada kulit.

5. Meredakan kram akibat menstruasi

Kamu dapat mengonsmsi vitamin E 1-2 kali setiap hari sekitar dua minggu sebelum siklus menstruasi. Itu dapat meredakan kram akibat menstruasi yang akan mengganggu aktivitas kamu.

Nah, itu lah dia manfaat-manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat