Akibat Buruk Main Gadget Ketika Sedang Makan


makan

Palingseru.com – Berkat kemajuan teknologi, semua orang di dunia ini dapat saling terhubungan satu dengan yang lainnya. Melalui gadget yang canggih, semua orang dapat mengetahui semua kejadian-kejadian, atau peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia. Namun, perangkat yang canggih akan membuat seseorang kurang menyadari lingkungan sekitar mereka.

Banyak orang-orang yang benar-benar ketagihan menggunakan gadget tanpa menyadari disekitar lingkungan mereka. Buka hanya orang dewasa, anak-anak yang baru mengenal perangkat canggih ini pun menjadi ketagihan memainkannya.

Saking asyiknya bermain gadget, anak-anak sering membawanya kemeja makan, seakan-akan mereka tak ingin jauh-jauh dari gadget tersebut. Bagi mereka gadget adalah teman setia yang selalu menemani dimana, dan kemana mereka pergi. Hal ini akan berdampak buruk terhadap keharmonisan suatu keluarga. Anak-anak akan lebih sering bersama gadget dari pada berkumpul bersama keluarganya.

Selain itu, gadget juga akan berdampak buruk pada makanan yang disajikan. Sebuah peneliti menemukan, ada bahaya tak terlihat dari kebiasaan membawa perangkat elektronik ke meja makan. Mulai dari terhambatnya komunikasi dengan keluarga hingga kurangnya asupan gizi.

Hal ini disebabkan karena, orangtua menjadi malas untuk menyajikan sayur hijau, buah, jus dan susu karena melihat anaknya lebih asyik ditemani gadget saat makan dari pada berkomunikasi dengan orang tuanya. Padahal, dimeja makanlah waktu yang tepat untuk berbagi cerita dengan anggota keluarga saat berkumpul makan bersama.

Gadget akan menciptakan sifat individualitas dan akhirnya berujung pada tak ada keterikatan antara anggota keluarga. Mereka tak lagi saling memperhatikan satu sama lain, dan termasuk juga asupan gizi yang baik untuk anak.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang masalah ini?

 


Like it? Share with your friends!