5 Makanan Yang Dapat Mencegah Mendengkur


mendengkur

Paingseru.com – Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur karena adanya getaran jaringan pada saluran udara bagian atas. Mendengkur biasanya dialami oleh pria, tapi wanita juga bisa mendengkur loh.

Menurut sebagian orang mendengkur mungkin hal yang biasa dialami, namun jangan sepelekan gangguan tidur yang satu ini. Mendengkur bisa cukup berbahaya bagi kesehatan kamu. Kamu akan mudah terserang penyakit seperti stroke, hipertensi, hingga penyakit jantung. Selain itu mendengkur juga bisa mengurangi ingtan kamu dan bisa membuat kamu lebih sulit untuk berkonsentrasi.

Untuk itu, kamu dapat mencegah panyakit tidur yang satu ini dengan mengonsumsi makanan yang berikut ini.

1. Susu kedelai

Megonsumsi susu sapi dapat menyebabkan mendengkur saat tidur pada orang yang sensitive tinggi terhadap laktosa. Untuk itu, kamu bisa mengantinya dengan susu kedelai.

2. Madu

Menurut Bapak kedokteran modern, madu memiliki fungsi anti inflamasi dan anti mikroba. Sehingga madu bai untuk menyembuhkan sariawan, luka serta peradangan dan pembengkakan pada tenggorokan. Madu akan mengurangi sesak disekitar pangkal tenggorokan dan membuatnya rileks, sehingga dapat mengurangi dengkuran saat tidur.

3. Ikan

Semua daging merah yang tinggi lemak dapat menyebabkan sedikit tekanan pada pembuluh dara. Hal ini lah yang akan menyebabkan kamu mendengkur. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan yang rendah akan lemak dapat mencegah mendengkur saat tidur.

4. Minyak tak jenuh

Minyak seperti minyak zaitun dan minyak canola kaya akan lemak tak jenuh yang baik meredakan peradangan pada tenggorokan. oleh karena itu, dapat mengurangi dengkuran saat tidur.

5. Teh

Teh hijau ataupun teh hitam dapat mengurangi penyumbatan dan penurunan peroduksi lendir. Lendir akan menyumbat hidung dan langit-langit tenggorokan, sehingga jalan udara pun terhambat, hal itulah yang menyebabkan kamu mendengkur.

Nah, itulah kelima makanan yang dapat mencegah kamu mendengkur saat tidur.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat