5 Kisah Unik Hewan di Dunia


Palingseru.com – Hewan peliharaan sering dianggap sebagai sahat sejati yang setia selalu menemani pemiliknya. Seperti anjing, kucing, burung, dan masih banyak lagi biasanya dianggap sebagai akhluk yang dapat menjadi teman sejati bagi manusia.

Nah, berikut ini ada beberapa kisah unik tentang hewan yang ada didunia yang perlu kamu ketahui. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Tenggelamnya Knut, Beruang Kutub Yang Malang

knut

Knut adalah nama dari seekor beruang yang lucu, imut dan menggemaskan yang lahir di kebn binatang Berlin pada Desember 2006 lalu. Knut merupakan beruang kutub yang paling popular dibanding beruang kutub lainnya. Kemudian Knut dikabarkan tewas akibat tenggelam di kolam. Awalnya diduga Knut mengalami radang otak akibat terjangkit infeksi, lalu Knut jatuh pingsan dan jatuh ke dalam kolam yang ad di hadapannya. Karena tidak sadarkan diri Knut akhirnya tenggelam dihadapan ratusan pengunjung.

Semua pengunjung merasa sangat sedih karena telah kehilangan Knut, Kematian Knut dikabar secara tragis oleh semua media masa pada tahun 2011, di usianya yang baru mencapai 4 tahun. Kini beruang kutub itu masih dikenang oleh penggemar serta petugas-petugas kebun binatang tersebut.

2.Teror Binatang di Ohio, AS

terry

Seorang kolektor binatang bernama Terry Thompson (63) telah melepas semua binatang peliharaannya sebanyak 73 binatang di area ladang seluas 30 hektar di kota Ohio. Awalny ia berniat untuk membangun taman satwa untuk binatang-binatang peliharaannya tersebut. Namun, niatnya menjadi pupus, karena semua hewan yang telah dilepaskannya mati ditembak oleh warga kota sebagai upaya untuk melindungi warga kota dari binatang-binatang buas tersebut. Dan akhirnya, Terry dengan sengaja menembak pistol ke kepalanya karena lantaran tak sanggung untuk menahan amarahnya, atas kematian binatang-binatang peliharaannya tersebut.

3. Anjing pemberani yang menemukan persembunyian Osama

anjing

Seekor anjing pemberani yang telah dilatih oleh pihak militer Amerika Serikat, menemukan tempat persembunyian Kelompok teroris Al-Qaeda. Anjing itu memiliki kemampuan dua kali lipat dari manusia dalam berperang. Anjing tersebut juga bisa melacak dan mendeteksi bahan peledak. Selain itu, anjing tersebut juga memiliki kemampua berlari cepat dua kali lipat dari manusia. Militer AS mengatakan bahwa anjing itu merupakan hewan yang tak terkalahkan oleh apa pun.

 

4. Kebun binatang yang luput dari publikasi

kebun

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang pernah dipublikasikan kepada publik sehingga kebun binatang ini menjadi tenggelam. Kebun binatang ini tidak mempunyai pengunjung sama sekali, karena keadaannya yang tidak terawat dan keberadaannya yang tidak diketahui oleh banyak orang, menjadika kebun binatang ini menjadi sepi oleh pengunjung. Tak hanya itu orang-orang pun enggan untuk menjadi petugas dikebun binatang ini, karena gaji yang mereka terima tidak sebanding dengan kerja mereka.

Hal ini diakibatkan oleh ketidakpedulian pemimpin kota terhadap kebun binatang ini.

5. Sahabat manusia hingga akhir hayat

jon

Kisah persahabatan antara manusia dan hewan peliharaannya sungguh sangat mengharukan. Seperti kisah persahabatan antara seekor anjing Hawkeye dengan seorang prajurit Marinir AS, Jon Tumilson (25). Jon Tumilson adalah salah satu dri 22 prajurit Marinir AS yang tewas akibat jatuhnya helikopter Chinoook yang ditumpanginya akibat ditembak oleh gerilyawan Afghanistan pada Agustus 2011 lalu.

Kematian Jon Tumilson sangat mengharukan oleh ratusan orang yang hadir dalam upacara penguburannya. Saat itu anjing Hawkeye yang merupakan peliharaan sekaligus sahabat Jon, ikut berbaring didekat peti mati Jon Tumilson. Rupanya anjing tersebut belum bisa melupakan masa-masa indah ketika bersama majikannya dulu.

Itulah kisah-kisah unik seputar hewan di dunia.

More From: Menarik