5 Oasis Paling Terkenal di Dunia


Palingseru.co – Oasis adalah suatu daerah subur terpencil yang berada ditengah gurun, umumnya mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya. Oasis merupakan suatu fenomena alam yang sangat menakjubkan. Seperti yang berikut ini, beberapa oasis yang paling terkenal di dunia, dan memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

1. Ubari Oasis- Libya

220px-Oasis_in_Libya

Oasis ini terletak di Barat Daya Libya, tepatnya di lembah Targa. Air di oasis ini sangat asin seperti air dilaut mati. Tapi sayang kamu tidak bisa berenang di oasis ini, karena airnya sangat kotor.

2. Oasis Huacachina- Peru

huacachina

Oasis ini terletak di bawah gurun Peruvian, di oasis ini telah didirikan bagungan untuk menginap serta dilengkapi dengan kolam renang yang cukup unik, dan di hiasi dengan pohon-pohon palem di sekitarnya. Pemandangan di oasis iniĀ  sungguh sangat indah dan menakjubkan.

3. Oasis Ein Gedi- Israel

ein gedi

En Gedi merupakan oasis terbesar sepanjang laut mati. Bahkan oasis iniĀ  sudah terkenal sejak zaman Nabi Sulaiman.

4. Oasis Chebika- Tunisia

chebika

Oasis Chebika memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Oasis Chebika ini terletak di pegunungan utara Tunisia. Oasis Chebika ini merupakan oase yang paling menakjubkan di dunia.

5. Oasis Timia- Niger

timia-oasis-1

Oasis ini terletak di pegunungan air di Nigeria Utara. Di oasis ini kamu dapat menemukan berbagai macam buah-buahan termasuk jeruk Nigeria yang sangat lezat.

Nah, itulah dia kelima oasis yang paling terkenal di dunia, dan juga memiliki keunikan masing-masing yang sangat menakjubkan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik