5 Manfaat Air Tebu Untuk Ibu Hamil


tebu

Palingseru.com – Air tebu merupakan minuman yang segar untuk diminum. Selain segar, rasanya yang manis juga sangat enak untuk dinikmati. Bahkan ternayata air tebu sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan calon bayinya.

Namun, ada bebrapa pendapat yang mengatakan air tebu tidak baik untuk ibu hamil. Itu jelas salah. Air tebu tidak baik untuk ibu hamil yang memiliki gejala atau penyakit diabetes. Jadi, ibu hamil yang tidak memiliki penyakit tersebut sangat baik mengonsumsi air tebu. Karena air tebu memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil, seperti yang berikut ini.

1. Indeks glikemik  rendah

Ada yang tahu apa itu indeks glikemik? Ya, indeks glikemik adalah angka yang menunjukan potensi peningkatan gula pada suatu makanan. Air tebu memang mengandung gula yang tinggi, karena rasanya yang manis. Namun, gula alami pada air tebu memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga tidak berbahay bagi orang yang memiliki penyakit diabetes. Tapi minumnya jangan terlalu berlebihan ya.

2. Energi Instan

Ibu hamil sangat membutuhkan energi instan untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat dan bugar. Nah, air tebu dapat memberikan energi pada ibu hamil, selain itu juga dapat meredakan rasa haus yang berlebihan.

3. Kaya protein

Protein sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan calon bayinya. Air tebu mengandung banyak protein didalamnya. Jadi, ibu hamil dpat mengonsumsi air tebu untuk memenuhi kebutuhan protein pada tubuhnya.

4. Memperkuat kekebalan tubuh

Selain dapat membantu untuk menangkal infeksi, air tebu juga dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh ibu hamil. Jadi air tebu sangat baik untuk ibu hamil.

5. Melancarkan pencernaan

Ibu hamil sering kali mengalami masalah pencernaan dan konstipasi. Oleh karena itu, untuk mencegah masalah tersebut ibu hamil dapat mengonsumsi air tebu, karena di dalam air tebu mengandung potassium yang baik untuk mengatasi konstapasi.

Manfaat air tebu untuk ibu hamil memang banyak sekali. Selain itu, air tebu juga mudah untuk di dapat. Jadi, para ibu hamil jangan lupa ya untuk minum air tebu.

 


Like it? Share with your friends!