Ketahui, 3 Hal Berbahaya di Balik Pembalut Wanita


Ilustrasi foto:pixabay.com

Palingseru.com – Banyak sekali wanita yang masih kurang memperhatikan kandungan pada pembalut yang mereka gunakan.  Padahal, hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan Miss V wanita.

Nah, kalau begitu ada baiknya para wanita mengetahui  3 hal berbahaya yang  tersembunyi dibalik pembalut. 3 hal ini akan memberikan dampak negative yang sangat parah.

Kandungan gel

Masih banyak jenis pembalut yang menggunakan kandungan gel, bukan kapas.  Hal ini perlu diperhatikan, karena kandungan gel  sering kali menyebabkan infeksi yang sangat parah. Sebenarnya, kandungan gel ini sudah dilarang untuk digunakan, karena kandungan gel ini dapat menyebabkan penyakit kanker serviks.

Lama pemakaian

Lamanya pemakaian pembalut juga dapat menjadi hal yang berbahaya untuk wanita. Hal ini disebabkan karena, pembalut menjadi lembab saat dipakai terlalu lama, dan itu dapat menyebabkan iritasi, infeksi, hingga benjolan yang sangat gatal dan mengganggu. Untuk itu, disarankan tidak boleh menggunakan pembalut lebih dari 3 jam.

Bahan kimia

Pada dasarnya pembalut wanita terbuat dari dua jenis bahan kimia, yaitu dioxin dan rayon.  Kedua bahan itu sangat berbahaya bagi wanita karena kedua bahan itu merupakan  salah satu bahan pemutih.

Pemutih digunakan agar pembalut wanita terlihat lebih bersih, tapi bahan ini sangat berbahaya karena dapat mengganggu kekebalan tubuh dan reproduksi wanita.

Nah, dari ketiga dampak negative diatas, ada baiknya mulai sekarang kamu lebih berhati-hati dalam memilih pembalut. Selain itu, gantilah pembalut ketika sudah dipakai selama 3 jam.


Like it? Share with your friends!