Restoran Ini Dikritik Gara-gara Pasang Patung Budha Telanjang


b

Palingseru.com – Sebuah restoran di China memasang patung Budha telanjang sambil memanjat dinding didepan restorannya. Namun, patung ini malah mengundang kemarahan umat Budha.

Hal ini dianggap sebagai pelecehan bagi mereka. Lalu mereka memasang iklan yang berisikan ancaman untuk menurunkan patung tersebut yang dipasang diketinggian 15,2 meter. Mereka mengancam akan memprotes jika pihak restoran tidak menurunkan patung tersebut.

Pemilik restoran yang terletak di Jinan, provinsi Shangdong ini sebenarnya hanya bermaksud untuk menggambarkan dongeng klasik tentang pelajar China. Dalam dongeng itu, dikisahkan seorang pelajar yang membawa bekal sup yang dimasukan ke dalam clay pot. Lalu saat itu ada seorang biksu yang tergoda akan harumnya sup itu. Lalu ia pun memanjat tembok untuk menyicipinya.

Pemilik restoran itu juga tidak bermaksud untuk menyinggung umat Budha. Ia hanya ingin menggambarkan dongeng klasik tersebut dengan tema ‘Budha memanjat tembok’. Hal ini dilakukannya untuk mewakili popularitas menu andalan restorannya yang disebut Fotiaoqiang.

Makanan Fotiaoqiang adalah masakan yang banyak disukai oleh orang-orang, dan sering kali disamakan dengan kisah dongeng klasik tersebut. Oleh karena itu, pemilik restoran itu berniat mengiklankan menu andalannya dengan cara tersebut

 

 


Like it? Share with your friends!