Ini Dia Pohon Paling Beracun di Dunia


 

manchineel-tree-550x412

Palingseru.com – The Manchineel adalah nama sebuah pohon yang paling beracun asal Western Hamisphere. Pohon ini banyak tumbuh di daerah Florid, Caribia, dan Bahama, saking beracunnya pohon ini selalu di beri papan peringatan agar orang-orang tidak mendekati pohon ini.

Bahkan, manusia juga tidak boleh berdiri hanya berjarak beberapa kaki darinya. Buah pohon ini sangatlah manis, namun kemanisannya dapat mengantarkan kamu ke ruang UGD di rumah sakit. Oleh karena itu, Chirstopher Colombus menamai pohon ini sebagai ‘little apple of death’.

manchineel-tree2-550x412

Namun, selain buahnya yang beracun, getah dari pohon ini juga sangat berbahaya bagi manusia. Setetes saja terkena getah dari pohon ini, akan menyebabkan bengkak, dermatitis, dan gejala melepuh seperti terbakar.

Konsultan radiologi yang bernama Nicola H Strickland sendiri juga pernah menjadi korban dari buah pohon ini. “Pertama kali saya menggigitnya buah ini terasa manis, namun lam-kelamaan ada rasa pedas aneh dimulut dan tenggorokan menjadi seperti terbakar dan sesak napas,” ujar Nicola. Buah ini memiliki efek selama 2 jam, selam itu mereka tidak akan bisa menelan karena terasa sakit ditenggorokan, dan butuh waktu 8 jam untuk memulihkannya seperti semula.

More From: Taukah Kamu