5 Hal Terlarang Saat Sedang Migrain


Ilustrasi foto:pixabay.com

Palingseru.com – Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat. Migrain ditandai dengan sakit kepala unilateral ( hanya pada sebelah bagian kepala ), berdenyut-denyut, dan berlangsung 2 hingga 72 jam.

Jika kamu sedang mengalami migrain, ada baiknya untuk menghindari hal-hal seperti berikut ini.

1. Kafein

Jika kamu sedang migrain, ada baiknya jangan dulu mengonsumsi kafein, karena kafein hanya akan membuat migrain kamu semakin parah. Kamu juga akan mengalami dehidrasi dan kehilangan elektrolit.

2. Alkohol

Selain kafein alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi. Selain itu alkohol juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga dapat melebarkan pembuluh darah dan menyebabkan sakit kepal sebelah atau migrain.

3. Obat penghilang rasa sakit

Banyak sekali orang-orang yang mengonsumsi obat untuk menghilangkan rasa sakit saat migrain. Namun, perlu kamu ketahui bahwa, mengonsumsi obat penghilang rasa sakit saat migrain mala akan memperparah migrain kamu.

4. Jam tidur yang tidak teratur

Jam tidur yang tidak teratur dapat menimbulkan kekacauan pada tubuh dan otak. Hal itu akan menyebabkan kamu mudah mengalami migrain.

5. Gaya hidup yang tidak sehat

Selain tidak baik untuk kesehatan, gaya hidup yang tidak sehat juga akan menyebabkan migrain, karena tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan. Hormon itu akan menyebabkan penyakit migrain.

Nah, selain menghindari hal-hal diatas, kamu juga dapat mengobati migrain dengan cara alami, tanpa harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.


Like it? Share with your friends!