5 Tanda Jika Jantung Kamu Tidak Sehat


foto :pixabay.com

Palingseru.com – Jantung merupakan salah satu organ manusia yang berperan penting dalam sistem peredaran darah. Oleh karena itu, kita harus menjaga jantung agar tetap sehat. Semua orang pasti tidak ingin memiliki jantung yang tidak sehat. Untuk itu, kita harus mengenali betul tanda-tanda yang menunjukan bahwa jantung kita sudah tidak sehat lagi.

Sebenarnya ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa jantung kita sudah tidak sehat lagi. Namun, beberapa tanda ini sering diabaikan oleh manusia karenanya pengetahuan tentang itu. Oleh karena itu, palingseru.com ingin berbagi informasi tentang beberapa tanda yang menunjukan bahwa jantung kita tidak sehat lagi. Berikut ulasannya.

1. Mendengkur saat tidur

Mendengkur atau ngorok saat tidur malam, merupakan tanda-tanda jantung sudah tidak sehat lagi. Untuk itu, jika kamu termasuk orang yang suka mendengkur saat tidur, kamu perlu berwaspada karena kemungkinan kondisi jantung kamu sudah tidak sehat lagi.

2. Nyeri pada dada dan bahu

Gejala yang satu ini sering kali diabaikan oleh manusia. Jika kamu sering mengalami nyeri pada dada dan bahu yang berkepanjangan, waspadailah itu merupakan gejala utama untuk penyakit jantung.

3. Gusi bengkak dan berdarah

Gusi bengkak dan berdarah itu berarti  gusi kamu sedang meradang. Namun, jangan anggap remeh masalah ini, karena bisa  jadi ini merupakan gejala awal jantung kamu sudah tidak sehat lagi.

4. Gangguan seksual

Gangguan seksual seperti kesulitan untuk mencapai atau menjaga ereksi, bisa menjadi salah satu gejala awa penyakit jantung koroner. Hal ini disebabkan karena arteri disekitar jantung yang menyempit dan mengeras akan mempengaruhi pasokan darah ke penis, sehingga akan membuatnya sulit untuk menjaga atau mencapai ereksi.

5. Pusing dan sesak napas

Seseorang mungkin akan mengalami pusing dan sulit bernapas saat tengah melakukan aktivitasnya. Kondisi ini terjadi karena darah yang melalui arteri membawa oksigen ke jantung tidak mencukupi. Oleh karena itu, waspadailah saat kamu mengalami gejala tersebut, bisa jadi itu tanda utama jantung kamu tidak sehat.

Nah, itu lah tanda-tanda yang ditunjukan jantung, saat jantung kamu sudah tidak sehat lagi.


Like it? Share with your friends!