Ini Dia manfaat Minum Sari Jahe Untuk Kesehatan


foto: pixabay.com

Palingseru.com – Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat terkenal dengan manfaat dan khasiat yang dimilikinya untuk kesehatan tubuh. Jahe sering digunakan sebagai bumbu dapur untuk masakan yang pastinya akan terasa lezat.

Selain itu, jahe biasanya juga digunakan sebagai penghangat tubuh disaat musim hujan, dengan dijadikan minuman sari jahe. Selain penghangat tubuh, sari jahe juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti yang berikut ini.

1. Pencernaan

Sari jahe dapat memperlancar dan memperbaiki pencernaan. Sari jahe mengandung enzim lipase dan protease yang dapat mencerna protein dan lemak. Selain itu, sari jahe juga mengandung minyak asiri yang dapat selaput lendir yang terdapat pada usus dan perut besar sehingga dapat memperkuat kerja lambung.

2. Mengurangi mual

Meminum sari jahe dapat mencegah mual baik pada ibu hamil maupun mual akibat mabuk saat melakukan perjalanan. Hal ini disebabkan karena sari jahe dapat mencegah timbulnya serotonin, yaitu zat yang dapat menimbulkan rasa mual di perut.

3. Masuk angin

Sari jahe dapat menyembuhkan masuk angin, karena sari jahe dapat mengeluarkan angin yang berada di dalam lambung dan membuat lambung terasa lebih nyaman dan hangat. Selain itu, sari jahe juga dapat menghilangkan rasa sakit pada perut akibat pembentukan gas.

4. Meningkatkan imun

Meminum sari jahe akan memberikan kehangatn untuk tubuh, dan membuat tubuh menjadi berkeringat. Dengan keluarnya keringat, tubuh juga akan mengeluarkan racun melalui keringat dan bisa meningkatkan kembali sistim imun.

Itu lah dia manfaat-manfaat minum sari jahe untuk kesehatan kamu. Jika kamu ingin sehat secara alami, minumlah sari jahe secara teratur.

 


Like it? Share with your friends!