10 Hal Terlarang Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta


gambar ilustrasi foto dari pixabay.com

Palingseru.com – Putus sama pacar memang bikin hati tergores-gores, apalagi waktu hari pertama putus, itu pasti sangat menyakitkan, bahkan hidup ini seakan-akan tidak ada artinya. Tapi, meskipun begitu, kamu harus yakin bahwa kelak akan ada cinta yang lebih baik dari sebelumnya menghampiri kamu.

Nah, mungkin ini hal-hal yang sering dilakukan saat setelah putus dengan pacar, tapi harus kamu ketahui melakukan hal yang berikut ini hanya akan merusak diri kamu sendiri dan cinta yang akan datang nantinya. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak melakukan hal-hal yang berikut ini.

1. Mengubah status hubungan di media sosial

Seringkali seseorang akan langsun merubah statusnya di media sosial, setelah ia putus dengan pacarnya. Sebaiknya kamu melakukan ini setelah kamu berdua memang benar-benar putus. Jangan sampai kamu mengubahnya, namun seminggu setelah itu kamu dan dia balikan lagi.

2. Menyebar gosip

Sebaiknya jangan menyebarkan hal pribadi mantan kamu ke orang lain, karena itu hanya akan membuat kamu merasa bersalah nantinya.

3. Cemburu pada hubungan orang lain

Seringkali seseorang akan merasa iri saat melihat hubungan orang lain yang begitu harmonis. Tapi, putus cinta bukan merupakan alasan buat kamu merasa iri dengan kebahagiaan orang lain. Percayalah bahwa suatu saat nanti kamu juga akan merasakan cinta dan kebahagiaan dengan orang yang tepat.

4. Masih mencari tahu kegiatannya

Hal yang satu ini memang sangat sulit untuk dilepaskan setelah kamu putus cinta. Terkadang kamu masih ingin tahu apa yang ia lakukan, bagaimana kabarnya, apa dia sudah ada yang baru atau tidak. Hal ini sangat sulit untuk dipungkiri. Tapi, sebaiknya kamu brtanya dalam hati kamu sendiri, apa keuntungan kamu mengetahui semua hal tentang dia setelah kamu putus. Bukankah itu hanya akan menambah rasa sakit dalam hati kamu sendiri. Jadi, berhentilah untuk melakukakn hal ini.

5. Balas dendam

Kamu berfikir dengan kamu memacari sahabatnya, atau menggandeng pria lain di depanya itu akan membuatnya sakit hati. Jika benar begitu, kamu salah besar, karena itu hanya akan membuat kamu susah move on darinya.

6. Menyalahkan orang lain

Hal ini memang sering dilakukan oleh kebanyak orang. Tapi apakah dengan menyalahkan orang lain, hubungan kamu bisa kembali seperti semula? Jangan berpikiran seperti itu ya. Karena menyalahkan orang lain tidak ada gunanya, bahkan itu hanya akan merusak diri kamu sendiri.

7. Suka curhat

Seseorang pasti suka curhat dengan teman-temannya, apa lagi kalau masalah perasaan. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri, tapi sebaiknya kamu tidak menceritakan penderitaan yang kamu rasakan saat putus dengannya.

8. Antisosial

Menyendiri dan menangis sepuasnya memang mengurangi rasa sakit hati saat putus dengan pacar, tapi jangan pula kamu menjadi seseorang yang antisosial yang selalu menyendiri dan tidak mau berkumpul dengan teman-teman kamu yang lainnya.

Coba kamu fikir, dengan berkumpul bersama teman-teman, tertawa bersama, dan bersanda gurau, itu aka membuat rasa sedih kamu terobati. Dari pada kamu menyendiri, itu hanya akan membuat kamu semakin larut dalam kesedihan.

9. Kencan terlalu cepat

Biasanya wanita yang sedang putus cinta lebih mudah menerima ajakan kencan dari seseorang dengan maksud untuk melampiaskan kekesalan hati dan bermaksud untuk membuka hati. Tapi jika jarak waktu kencan dan waktu putus cinta terlalu cepat, itu tidak akan baik untuk kamu. Malah itu hanyak akan menjadikan kamu terlihat sebagai wanita gampangan.

10. Tidak merawat diri

Biasanya setelah putus cinta, pikiran menjadi kacau dan stres. Akhirnya kamu malas untuk makan, mandi, bahkan malas untuk memperhatikan penampilan kamu. Dan kamu akan terlihat sangat jelek, dan sepertinya tidak berdaya setelah putus cinta. Seharusnya, setelah putus cinta kamu semakin terlihat cantik dan bersemangat, agar si mantan merasa menyesal memutuskan hubungan dengan kamu.

Nah, itulah dia hal-hal yang sering dilakukan seseorang setelah putus cinta.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Cinta