5 Fakta Menarik Seputar Jerawat Yang Harus Kamu Ketahui


gambar ilustrasi foto dari pixabay.com

Palingseru.com – Sebagian besar orang pasti pernah mengalami masalah jerawat pada wajahnya, terutama bagi remaja yang baru saja menagalami masa pubertas. Jadi, masalah jerawat sangat tepat untuk dijadikan bahan perbincangan untuk kali ini.

Begitu banyak mitos-mitos tentang jerawat tersebar, dan banyak pula yang mempercayainya. Perlu kamu ketahui bahwa mitos-mitos yang sering tersebar, sebagian kemungkinan hanya akan memperparah jerawat kamu. Untuk itu, perlu kamu ketahui fakat-fakta seputar jerawat agar kamu tidak mudah tertipu oleh mitos-mitos yang tersebar.

Seperti yang akan dibahas kali ini, ada 5 fakta menarik tentang jerawat yang harus kamu ketahui.

1. Bisa dipengaruhi  oleh sabun wajah

Salah memilih sabun wajah juga akan mempengaruhi timbulnya jerawat. Ada baiknya, kamu memilih sabun wajah yang mengandung zat Salicylic acid yang tidak lebih dari 2%. Zat ini sangat aktif dalam membasmi jerawat, untuk itu usahakan kamu menggunakannya hanya dua kali dalam sehari.

2. Mengontrol stres bisa jadi obat

Sudah kita ketahui bahwa stres yang berkepanjangan dapat menimbulkan jerawat. Karena, ketika kamu stres tubuh memproduksi hormon kortisol yang akan merangsang minyak berlebihan  dan kelenjar sebum di dalam kulit. Jika kelebihan minyak ini bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri, maka dapat memperparah jerawat.

3. Jerawat wanita dewasa dan remaja berbeda

Jerawat wanita dewasa dengan remaja sangatlah berbeda, oleh karena itu kamu harus pintar-pintar dalam memilih produk yang tepat untuk mengatasi jerawat kamu. Misalnya saja kamu adalah wanita dewasa, tapi kamu menggunakan produk untuk wanita remaja, maka itu tidak akan tidak berpengaruh apa-apa untuk wajah kamu, bahkan kamu malah menjadi kebal terhadap kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

4. Menghindari pelembab bisa memperparah jerawat

Banyak yang berpikir bahwa menggunakan pelembab hanya akan memperparah jerawat, namun ternyata anggapan itu benar-benar salah. Malah kebalikan dari pernyataan tersebut, Ketika jerawat kamu mulai muncul, kamu mulai takut untuk menggunakan pelembab, padahal dengan menghindari pelembab minyak pada wajah kamu malah akan semakin banyak, dan akan menyebabkan jerawat kamu semakin parah.

5. Bukan hanya untuk remaja

Ternyata masalah jerawat ini tidak hanya berlaku untuk remaja atau dewasa, tetapi juga dapat berlaku pada orang yang telah berusia 40 tahun ke atas. Hal ini ternyata disebabkan oleh makanan yang mereka konsumsi, seperti terlalu sering mengonsumsi daging merah dan makana lemak jenuh lainnya.

Nah, itulah dia fakta-fakta tentang jerawat yang harus kamu ketahui.

baca juga: 5 Cara Mengobati Jerawat yang Salah

Mencet Jerawat Di Muka Bisa Bikin Kamu Mati


Like it? Share with your friends!